Senin, April 15, 2024
BerandaHukumUjaran Kebencian, Masyarakat Jangan Terpancing Postingan di Akun Facebook Thorest Jr

Ujaran Kebencian, Masyarakat Jangan Terpancing Postingan di Akun Facebook Thorest Jr

Kobar – Adanya kata-kata ujaran kebencian yang di posting di akun facebook Thorest Jr, ingin membuat rusuh di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendapat respon cepat dari Polres setempat.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini, adanya postingan dengan kata-kata ujaran kebencian tersebut dapat menyulut kemarahan suku tertentu.

Yang mana saat ini kondisi keamanan dan ketertiban di Bumi Marunting Batu Aji, Kobar dalam keadaan aman dan kondusif.

BACA JUGA  2 Kurir Sabu di Lamandau Dipenjarakan, Tidak Berhasil Kelabui Aparat

Terkait ujaran kebencian tersebut, pihak Polres Kobar terus inten menangani masalah ini, dari pemanggilan nama yang bersangkutan pada akun facebook hingga terus melakukan penyelidikan.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono yang didampingi Kabag Ops AKP Rendra Aditya Dani dan Kasatreskrim AKP Angga Yuli Hermanto, dalam Press Comprence, Senin 1 Mei 2023.

AKBP Bayu Wicaksono mengatakan bahwa ada oknum tertentu menggunakan akun facebook dengan postingan berisikan kata – kata ujaran kebencian. Yang ingin membuat kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kobar menjadi gaduh.

BACA JUGA  Jago Merah Mengamuk 6 Rumah di Kapuas Ludes

“Dari penyelidikan kami bahwa Petrus alias Thorest Jr ini tidak melakukannya tapi ada pihak lain yang mengendalikan,” kata Kapolres Kobar, Senin 1 Mei 2023, dikutif dari lintaskalimantan.co.

Kapolres Kobar mengimbau agar masyarakat jangan terpancing dengan postingan di facebook tersebut. Hal ini dilakukan oleh personal bukan dari kelompok.

“Walaupun demikian pihak kami terus melakukan penyelidikan. Alhamdulillah saat ini kondusifitas kamtibmas aman dan terkendali,” imbuh AKBP Bayu Wicaksono.

BACA JUGA  4 Bulan Buron Pelaku Penembakan Berhasil Diringkus Polisi

Dalam rilisnya, Penasehat Forum Pembauran Kebangsaan, Pangeran Muasjidinsyah berpetuah bahwa mengajak kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu sara.

“Mari kita senantiasa bersama untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah,” demikian ujar Pangeran [Red].

BACA JUGA  Satresnarkoba Polresta Palangka Raya Berhasil Ringkus 2 Budak Sabu
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular