Selasa, April 16, 2024
BerandaNasionalJoman Kalteng: Minta Aparat Keamanan Harus Berseragam di Masjid Saat Idul Fitri...

Joman Kalteng: Minta Aparat Keamanan Harus Berseragam di Masjid Saat Idul Fitri 1444 H

Jakarta – Jaringan Organisasi Masyarakat Nusantara Kalteng (Joman Kalteng) meminta anggota aparat keamanan (Polisi) harus berseragam kesatuan di Masjid saat Idul Fitri 1444 Hijriah.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Joman Kalteng Hendra Jaya Pratama, bahwa ia menilai langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anggotanya untuk hadir berseragam di masjid-masjid saat perayaan Idul Fitri bisa menambah rasa aman untuk masyarakat.

Menurut Ketua Joman Kalteng Hendra Jaya Pratama dengan penyebaran personel Polri di seluruh masjid dalam rangka Hari Raya Idul Fitri akan membuat masyarakat semakin merasa nyaman dan aman.

“Bila masyarakat bisa melihat Polri hadir di mana-mana, serta adanya petugas Bhabinksmtibmas yang ada di desa-desa mengenakan seragam di masjid, akan memberikan rasa aman tersendiri bagi masyarakat,” ujar Hendra Jumat 21 April 2023.

“Kita sangat apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas perintahnya tersebut terhadap anggota Polri,” kata Hendra yang merupakan bakal calon wakil wali Kota Palangka Raya itu.

Hendra berharap, langkah ini merupakan terobosan yang baik dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di Indonesia.

“Melihat polisi hadir berseragam dinas di masjid-masjid/tempat ibadah lainnya dan tempat wisata secara psikologi membuat masyarakat nyaman,” pungkasnya. [Red].

BACA JUGA  Polres Kobar Bekuk Pemuda Asal Jateng Simpan Sabu 8,61 gram
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular