Selasa, April 16, 2024
BerandaPolitikDPRDPalangka Raya Kembali Tiadakan Pawai Takbiran 1444 H

Palangka Raya Kembali Tiadakan Pawai Takbiran 1444 H

Kota Palangka Raya tahun ini kembali meniadakan pawai tabiran menyambut lebaran 1444 Hijriah.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery menyampaikan, pawai takbir keliling pada malam Idulfitri 1444 Hijriah tahun ini tampaknya kembali ditiadakan di Kota setempat.

Menurut Khemal yang juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini menegaskan, ditiadakannya pawai takbir keliling tersebut sesuai dengan arahan Presiden dan diperkuat surat edaran dari Gubernur Kalteng.

Bahwa seluruh pejabat dan aparatur negara, termasuk dilingkup Pemprov Kalteng dan juga aparatur lingkup kabupaten dan kota se-Kalteng, meniadakan pawai takbir dan juga tidak menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini.

“Panitia Hari Besar Islam Kota Palangka Raya bersama PHBI Kalteng tahun ini kembali tidak menggelar pawai takbir keliling menyambut dan memeriahkan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah,” katanya, Kamis 20 April 2023.

Secara pribadi dan selaku Ketua PHBI Kota Palangka Raya Khemal  sangat prihatin, sedih bahkan sangat kecewa dengan hal-hal seperti ini, dimana  dalam tiga tahun terakhir selalu terbentur dengan persoalan Covid 19.

Namun apa dikata, sekalipun ada niat, tetapi inilah keadaan dan harus dihormati dan dijalani.

Selebihnya politikus Partai Golkar ini tetap berharap, agar pada Hari Raya Idul Adha nantinya, PHBI Kalteng dan PHBI Kota Palangka Raya bisa menyelenggarakan pawai takbir keliling.

Khemal berharap kondisi  semakin membaik dan tidak ada lagi isu-isu virus Covid -19 dan sebagainya. Khemal mengajak semua masyarakat berdoa agar situasi saat ini cepat berlalu.  [Red].

BACA JUGA  Masyarakat Harus Tetap Waspada Musibah Kebakaran saat Rayakan Lebaran
RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular