Selasa, April 16, 2024
BerandaInfo SehatOpini: Angka Medis Normal dalam Kehidupan Manusia

Opini: Angka Medis Normal dalam Kehidupan Manusia

Sebaiknya anda tahu angka medis normal dalam kehidupan manusia setiap hari untuk Kesehatan tubuhnya.

Petualang Jurnalis mencoba beropini setelah membaca beberapa artikel yang diunggah di group WhasApp semoga tidak keliru dan bermanfaat bagi kesehatan anda dan kita semua dengan uraian sebagai berikut:

Tekanan darah normal: 120/80, Denyut nadi: 70-100, Suhu badan: 36,8-37, Respirasi: 12-16, Hemoklobin Pria (13,50-18), Hemoklobin Wanita (11,50-16), Kolesterol:130-200, Kalium: 3,50-5.

BACA JUGA  Opini: Mafia BBM Bersubsidi di Kotim Masih Marak Belum Bisa Diberantas

Kemudian Natrium : 135-145, Trigliserida: 220, Jumlah darah dalam tubuh: Pcv 30-40%,  Gula anak-anak: (70-130), Gula Dewasa: 70-115, Besi: 8-15 mg, Sel darah putih: 4000-11000, Trombosit: 150.000- 400.000, Sel darah merah: 4,50- 6 juta, Kalsium: 8,6-10,3 mg/dL, Vitamin D3 : 20 – 50 ng/ml (nanogram per mililiter) dan Vitamin B12: 200- 900 pg/ml.

Petunjuk Kesehatan untuk orang tua

Tips bagi yang sudah mencapai usia : 40, 50, dan 60 tahun. Betapapun sibuknya Anda, perhatikan semua ini agar tetap sehat. Dua hal yang harus diperiksa sesering mungkin :  Pertama Tekanan darah Anda, Gula darah Anda.

Enam hal yang harus dikurangi seminimal mungkin pada makanan Anda:

Kurangi Garam, Gula, Daging dan makanan yang diawetkan, Daging merah terutama yang dipanggang, Produk susu dan Produk bertepung.

BACA JUGA  Opini: Media Lokal Wajib Diberdayakan Jangan Sebaliknya

Empat hal yang perlu ditingkatkan dalam makanan Anda: Sayuran, Kacang, Buah dan Ikan.Tiga hal yang perlu Anda lupakan: Usia Anda, Masa lalu anda dan Kekhawatiran/Keluhan Anda

Empat hal yang harus Anda miliki, tidak peduli seberapa lemah atau seberapa kuat Anda : Teman yang benar-benar mencintaimu, Keluarga yang peduli, Pikiran positif dan Rumah yang hangat.

Tujuh hal yang perlu Anda lakukan untuk tetap sehat: Menyanyi, Menari, Puasa, Tersenyum/tertawa, Perjalanan/olahraga, Sering berkomunikasi dengan keluarga, sahabat dan kerabat dan Kurangi berat badan Anda.

BACA JUGA  Lidah Buaya Bisa Redakan Eksim Ini Ulasannya

Enam hal yang tidak perlu anda lakukan: Jangan menunggu sampai Anda lapar untuk makan,Jangan menunggu sampai Anda haus untuk minum, Jangan menunggu sampai Anda mengantuk untuk tidur, Jangan menunggu sampai kamu merasa lelah untuk beristirahat.

Kemudian jangan menunggu sampai Anda sakit untuk melakukan pemeriksaan   kesehatan jika tidak, Anda hanya akan menyesal di kemudian hari dan Jangan menunggu sampai ada masalah baru berdoa kepada Nya.

Satu hal yang harus Anda lakukan setelah membaca tips kesehatan ini: Teruskan tulisan ini kepada orang yang Anda cintai dan teman-teman, dan saat Anda melakukannya, semoga Allah SWT membalas dengan beribu kebaikan.

Saat menjalankan bisnis normal Anda, ingatlah untuk selalu memeriksa tubuh kita untuk mengetahui seberapa bugar Anda. “Kesehatan adalah kekayaan”.

BACA JUGA  Biji Buah Pepaya Mengandung 5 Manfaat

Selanjutnya Kebugaran Medis BP tinggi: 120/80-Normal,130/85-Normal (Kontrol), 140/90-Tinggi dan150/95 – V. tinggi. Suhu: 98,4 F (Normal), 99,0 F Di Atas (Demam)

Tolong bantu kerabat, sahabat dengan membagikan informasi ini, Serangan jantung obatnya adalah harus rutin Minum Air Hangat.

Ini adalah artikel yang sangat bagus. Tidak hanya tentang air hangat setelah makan, tetapi tentang Serangan Jantung.

Orang Cina dan Jepang minum teh panas setelah makanan, bukan air dingin, mungkin sudah saatnya kita mengadopsi kebiasaan minum mereka saat makan. Bagi yang suka minum air dingin, ini artikel terbaik bagi Anda.

BACA JUGA  Inilah Manfaat Daun Salam dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Sangat Berbahaya Jika Minum Air Dingin saat makan. Karena, air dingin akan memadatkan hal-hal berminyak yang Anda baru saja konsumsi, dimana itu akan memperlambat pencernaan.

Sekali ‘lumpur’ ini bereaksi dengan asam, itu akan rusak dan menjadi diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat. Ini akan melapisi usus dan akan berubah menjadi lemak serta menyebabkan kanker. Yang terbaik adalah minum sup panas atau air hangat setelah makan.

Kentang goreng dan burger adalah musuh terbesar kesehatan jantung. Hindari untuk Jantung dan Kesehatan kita.

BACA JUGA  5 Obat untuk Batuk Berdahak Sesuai Cara Kerjanya

Minumlah satu gelas air hangat tepat saat hendak tidur untuk menghindari penggumpalan darah di malam hari agar terhindar dari serangan jantung atau stroke.

Seorang ahli jantung mengatakan jika semua orang yang membaca  pesan ini dan mengirimkannya ke beberapa orang, yakinlah bahwa kami akan menghemat setidaknya satu kehidupan.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda berkonsultasi ke dokter terkai artiket ini. Silahkan kirimkan artikel ini ke orang-orang yang anda sayangi, demikian semoga bermanfaat.

BACA JUGA  Menghilangkan Jerawat dengan Mudah Ada 15 Cara
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular