Selasa, April 16, 2024
BerandaUncategorizedSepanjang 2023 Polres Gumas Berhasil Sita Hampir 300 Gram Sabu

Sepanjang 2023 Polres Gumas Berhasil Sita Hampir 300 Gram Sabu

Sepanjang tahun 2023 Polres Gunung Mas berhasil menyita barang bukti sabu-sabu seberat 292,83 gram dari 24 tersangka berjenis kelamin laki-laki semua.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra kepada media, Rabu 27 Desember 2023.

“Sepanjang tahun 2023, kami berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 292,83 gram sabu dari 24 tersangka berjenis kelamin laki-laki, ” ujarnya, Rabu, 27 Desember 2023.

BACA JUGA  Tawuran di Terowongan Nur Mentaya Sampit Berujung Damai

Lanjutnya, jika sabu tersebut tidak diamankan dan berhasil beredar, maka diperkirakan ada sekitar 1.569 orang di Gunung Mas akan menggunakan barang haram tersebut.

“Oleh karena itu, tahun ini kita telah menyelamatkan ribuan orang dari penggunaan narkoba jenis sabu,” paparnya, dikutif dan dilangsir dari media https://www.borneonews.co.id.

Kemudian, tentang usia para tersangka yakni, usia 22-30 tahun ada tiga orang, 31-40 tahun ada 15 orang dan usia 41-50 tahun ada 6 orang.

BACA JUGA  Tingkatkan Kesiapsiagaan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Sedangkan dari segi mata pencahariannya, ada 19 tersangka yang bekerja sebagai wiraswasta/swasta dan 5 orang petani/nelayan.

Menurutnya, kasus tindak pidana narkoba ini cukup mengkhawatirkan sehingga ada berbagai langkah yang dilakukan oleh pihaknya salah satunya langkah pencegahan.

Langkah pencegahan yang dimaksud yakni memberikan sosialisasi dampak atau bahaya penggunaan narkoba kepada generasi muda Gunung Mas.

BACA JUGA  Pria Perampas HP Pacar Berhasil Ditangkap Polisi

“Harapannya pemuda Gunung Mas tidak terjerumus dalam penggunaan atau peredaran narkotika,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kerja sama semua pihak dalam menanggulangi masalah narkoba di Gunung Mas.

Termasuk kepada masyarakat, bagi siapa saja yang mengetahui adanya tindak pidana narkotika bisa melaporkannya ke pihak yang berwajib, demikian  (Red)

BACA JUGA  Koperasi Harus Memerlukan Pengelolaan Manajemen yang Baik
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular