Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahMusda DAD Kotim Akan Segera Digelar Halikinnor

Musda DAD Kotim Akan Segera Digelar Halikinnor

Sampit – Halikinnor akan segera melaksanakan Musda DAD Kotim, setelah Ia ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kotawaringin Timur.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa ia berharap segera menggelar musyawarah daerah (Musda) agar DAD Kotim segera memiliki pemimpin definitive kedepannya.

“Ada salah satu tugas yang dibebankan kepada saya yaitu sebagai Plt Ketua DAD Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Halikinnor, Selasa, 23 Mei 2023.

BACA JUGA  Budak Sabu di Lamandau Minta Keringanan Hukuman

Untuk diketahui bahwa Halikinnor Bupati Kotim diangkat sebagai Plt menggantikan Almarhum Taufik Mukri, untuk mempersiapkan musyawarah daerah dalam rangka memilih pengurus DAD Kabupaten Kotim.

Pemilihan pengurus DAD Kabupaten Kotawaringin Timur akan dilakukan sesuai ketentuan undang-undang dan peraturan daerah yang berlaku.

“Harapan kita setelah ini tidak ada kesalah pahaman antara damang dengan DAD atau antara mantir dengan Damang,” ujarnya.

BACA JUGA  2 Pengedar Sabu di Barut Berhasil Ditangkap Polisi

Ke depan dirinya akan mengagendakan pelatihan supaya memahami tugas pokok dan fungsi. Ia yakin pemahaman itu menghilangkan tumpang tindih dan kesalah pahaman.

“Kita tidak akan menghadap ke belakang. Kita mengarah ke depan untuk memperbaiki daerah kita dengan kekompakan bersama,” tandasnya.

Sebagaimana moto daerah ini Huma betang bersama dalam satu wadah, berbeda-beda tetapi bisa bersatu dalam musyawarah mufakat. Habaring hurung berarti bergotong royong untuk membangun daerah.

“Kekompakan tokoh adat dan tokoh agama merupakan energi atau amunisi yang cukup kuat untuk membangun daerah kita,” pungkasnya. [Red].

BACA JUGA  Akta Notaris Hak Sewa Pakai PPM Sampit Diserahkan Bupati Kotim ke Pedagang
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular