Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahPilkades di Kotim, Bupati Tetapkan 23 September 2023 Sebagai Hari Libur

Pilkades di Kotim, Bupati Tetapkan 23 September 2023 Sebagai Hari Libur

SAMPIT – Saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak 77 Desa dalam 16 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Pemerintah setempat menetapkan 23 September 2023 sebagai hari libur.

Agar partisipasi para pemilih dalam menggunakan hak suaranya dapat diperoleh secara maksimal. Sebagaimana yang disampaikan Bupati Kotim Halikinnor kepada awak media Senin (22/5/2023).

Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor mengungkapkan, terkait penetapan hari libur saat pelaksanaan pilkades serentak tersebut pihaknya akan melayangkan surat edaran Bupati Kotim yang berisikan tentang penetapan hari libur.

BACA JUGA  Tewas Tanpa Busana Seorang Pria di Kamar Kos Pemijat Wanita

“Akan dibuat surat edarannya Bupati Kotim, juga akan disampaikan ke seluruh Kecamatan dan Desa,” ujarnya Senin (22/5/2023).

Setelah ditetapkannya saat pilkades sebagai hari libur maka dirinya berharap seluruh perusahaan terutama perkebunan kelapa sawit dapat meliburkan seluruh karyawannya pada hari itu. Begitu pula untuk aktivitas sekolah.

“Kalau semua libur tentu warga dapat meluangkan waktunya untuk menyumbangkan hak suaranya di tempat pemungutan suara di masing-masing desa,” ucapnya.

BACA JUGA  Sekda: Pemungutan PBB-P2 di Seruyan Harus Maksimal

Untuk diketahui bahwa langkah dan ketentuan tersebut juga diharapkan Halikinnor agar dapat meminimalisir angka golput saat pelaksanaan pilkades berlangsung.

Orang Nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengimbau kepada semua warga agar dapat menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS dan memilih calon kades sesuai dengan hati nurani dan tanpa paksaan.

Sebab menurutnya satu suara yang disumbangkan dari warga bakal menentukan kemajuan pembangunan desa beberapa tahun mendatang, demikian [Red].

BACA JUGA  Ancam Sebarkan Foto Bugil Mantan Pacar Mantan Pacar

 

RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular