Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPALANGKA RAYAKantor Bawaslu Kota Palangka Raya Terbakar Arsip Kopi File Aman

Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya Terbakar Arsip Kopi File Aman

Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 4 hangus terbakar pada Kamis, 20 Juli 2023, sekira pukul 04.00 Wib (saat azan subuh berkumandang).

Dalam peristiwa terbakarnya Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya ini, kerugian materi mencapai miliaran rupiah, termasuk uang tunai dalam brankas Rp70 juta, masih beruntung arsip dalan bentuk kopi file bisa selamat.

Sebagaimana yang disampaikan Endrawati, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya kepada wartawan. Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA  1 Unit Rumah Kosong di Sabaru Ludes Terbakar

Menurut Endrawati, Meskipun semua hangus, tetapi data dan arsip dalam bentuk kopi file masih aman, karena sudah disalin ke penyimpanan digital, namun semua peralatan kantor dan barang milik negara yang disimpan di Gudang semua hangus.

“Kebakaran begitu cepat. Hanya dua buah laptop yang selamat. Itupun karena dibawa pulang untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai. Semua yang ada di kantor ludes,” katanya.

Lanjutnya, terkait berapa kerugian yang dialami dalam peristiwa kebakaran tersebut belum bisa dipastikan, karena masih dalam tahap perhitungan, namun jika dilihat dari fisik bangunan kerugian bisa mencapai kurang lebih 1,2 miliar, ditambah uang tunai di brankas Rp70 juta.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Harus Taati Sumpah, Jusuf Kalla Ingatkan Ini

“Soal penyebab dan dugaan lain yang berkaitan dengan hal kebakaran itu, kami menyerahkan sepenuhnya kepada aparat berwajib,” pungkasnya.

Menurut keterangan beberapa warga yang menyaksikan awal terjadinya kebakaran tersebut, ada kobaran api di salah satu ruangan, apinya dengan cepat menjalar ke atap sehingga api cepat membesar.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran dan memadati ruas jalan Cilik Riwut jalur kiri arah kiri ke Sampit, sehingga arus lalu lintas yang menuju arah Sampit di alih kan ke jalur sebelah kanan.

Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Sampai berita ini kami tayangkan penyebab kebakaran Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya ini belum diketahui, pihak yang berwajim belum terkonfirmasi, demikian [Red].

BACA JUGA  Kotim Gelar Apel Peringati 2 Hari Besar Sekaligus
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular