Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahSelama Lebaran Idul Fitri Tim 112 Tangani 5 Laporan

Selama Lebaran Idul Fitri Tim 112 Tangani 5 Laporan

Palangka Raya – Selama lebaran 2023 Tim 112 atau tim siaga Fairid-Umi 112, sudah menangani 5 laporan peristiwa di Kota Palangka Raya.

Walaupun sebenarnya lebaran merupakan hari, di mana umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H bersama keluarga dan handai taulan, namun tidak bagi tim Siaga Fairid-Umi 112.

Mereka justru siaga di kantor untuk memberikan pertolongan yang bersifat kegawatdaruratan. Di hari pertama lebaran saja ada 2 laporan yang mereka tangani.

BACA JUGA  Pemko Palangka Raya Gelar Pelatihan Perkoperasian

Pertama, laporan ada ular masuk ke rumah warga Jalan Gang Pahlawan, Kelurahan Palangka, Sabtu (22/4/2023) pagi dan bisa dievakuasi dengan baik oleh tim rescue.

Kedua, laporan kejadian pohon tumbang di Jalan Menteng V, Sabtu (22/4/2023) malam. Saat itu sedang terjadi hujan disertai angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang ke badan jalan.

Kemudian hari Minggu (23/4/2023) tim rescue 112 kembali mendapat laporan ada pohon tumbang di Jalan Keruing, Kelurahan Panarung dan bisa dievakuasi dengan cepat.

BACA JUGA  Hasan Busyairi: Keselamatan Pengunjung di Tempat Wisata Harus Perhatikan

Sore dan malamnya tim 112 kembali melakukan evakuasi sarang tawon dan penanganan ular masuk ke rumah warga dan semuanya bisa diatasi dengan baik dan tidak ada korban.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengaku salut dan mengapresiasi kinerja tim 112 karena mereka bekerja tanpa mengenal hari libur. “Terima kasih atas kinerja tim yang tidak mengenal hari libur,” ucapnya.        [Red]

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA  Kejuaraan FBIM se-Kalteng, Kotim Targetkan Harus Juara Umum
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular