Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahDukung Pemko Cegah Karhutla, Lurah Panarung Ingatkan Masyarakatnya

Dukung Pemko Cegah Karhutla, Lurah Panarung Ingatkan Masyarakatnya

Palangka Raya – Lurah Panarung Evi Kahayanti mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mencegah Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) diwilayahnya.

Ia mengingatkan masyarakatnya untuk mencegah Karhutla agar jangan membakar hutan dan lahan dengan cara memasang peringatan mengenai hal tersebut baik bahaya maupun sanksi hukumnya.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya bahwa Bulan Mei mendatang sudah mulai masuk masa peralihan.

BACA JUGA  Hilang Kendali Mobil Toyota Avanza Terbalik di Kalampangan

Yakni dari musim hujan menjadi musim kemarau. Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Karhutla di sekitar Kelurahan Panarung, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pihaknya juga memasang peringatan mengenai hal tersebut. Seperti di daerah Jalan Lamtoro Gung, Jalan Kecipir, Jalan Adonis Samad dan beberapa ruas jalan yang ada di sekitar Kelurahan Panarung. khususnya di dekat daerah permukiman masyarakat.

“Aksi ini kita lakukan adalah untuk mendukung pemerintah Kota Palangka Raya dan Bapak Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam mencegah terjadinya karhutla di Kota Cantik,” ungkapnya, Kamis, 27 April 2023.

BACA JUGA  Kepala Biro Republiknews Kalteng Sambut Baik Kedatangan Kapolres Kotim

Menurut Evi, ini adalah langkah awal kelurahan untuk mencegah Karhutla dengan memberi peringatan kepada masyarakat kelurahan Panarung tentang bahayanya membakar lahan beserta dengan sanksi bagi pembakar lahan.

“Besar harapan saya, pada tahun ini Kota Palangka Raya bisa bebas dari asap dan bebas dari adanya kejadian Karhutla, melalui upaya-upaya pencegahan dan imbauan kepada masyarakat,” tutupnya [Red]

BACA JUGA  Hasil Tim Sidak, Pangkalan LPG Nakal Distop Pertamina
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular