Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaHukumPolres Kobar Bekuk Pemuda Asal Jateng Simpan Sabu 8,61 gram

Polres Kobar Bekuk Pemuda Asal Jateng Simpan Sabu 8,61 gram

Satresnarkoba Polres Kobar (Kotawaringin Barat) berhasil membekuk seorang pemuda asal Jawa Tengah berinisial AL (26) karena kedapatan menyimpan sabu dalam tisu.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa penangkapan pemuda asal Jawa Tengah itu berlangsung di sebuah barak di Jalan Pemuda, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar.

Satresnarkoba Polres Kobar, menyita barang dari pelaku bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 8,11 gram.

BACA JUGA  Pasutri Perampok di Kobar, Suami Berhasil Ditembak Istri Masih Buron

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kotawaringin BaratAKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Narkoba Polres Kobar, Iptu Ahmad Wira Wisudawan, bahwa hingga saat ini, pihaknya masih memburu pemasok sabu berinisial B yang masuk dalam daftar pencarian orang.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari pelaku AL pada saat diinterogasi mengenai asal sabu tersebut.

“Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. Pada saat ditangkap, kemudian dilakukan penggeledahan badan, pakaian dan tempat tertutup lainnya,” ujar Kasat.

BACA JUGA  Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

“Kami berhasil  menemukan di lantai dapur dekat mesin pompa air satu paket plastik klip berisi kristal putih diduga sabu dengan berat kotor 8,61 gram dan berat bersih 8,11 gram,” katanya.

Kasat menambahkan, selain paket sabu, Polisi menemukan barang bukti lainnya berupa satu sendok terbuat dari sedotan, 1 timbangan digital, dan 1 buah handphone merk Samsung, dan semua barang tersebut diakui sebagai milik tersangka AL.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dan di bawa ke Kantor Satres Narkoba Polres Kobar untuk proses lebih lanjut. Berdasarkan keterangan dari tersangka, bahwa dirinya mendapatkan narkotika jenis sabu itu  dari B.

BACA JUGA  Diduga Menghina, Konten Kreator di Sampit Dipolisikan

Pada saat dilakukan penyelidikan lanjutan dan mendatangi baraknya, B tidak ada di tempat sehingga ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

.

“Bandar sabu berinisial B merupakan residivis, yang bersangkutan beberapa kali kita coba tangkap namun berhasil lolos. B termasuk licin dan akan kami lakukan pengejaran terus,” ungkap Wira.

Atas perbuatannya, tersangka AL dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara minimal  4 tahun dan paling lama 20 tahun. (Red).

Sumber: https://www.tabengan.co.id

BACA JUGA  Pemilik dan pemesan 1 ons sabu di Sampit Diselidiki
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular