Senin, April 15, 2024
BerandaPALANGKA RAYAPelatihan & Pengkaderan Manajamen Masjid di Ikuti 200 Pemuda

Pelatihan & Pengkaderan Manajamen Masjid di Ikuti 200 Pemuda

Palangka Raya – Acara Pelatihan dan Pengkaderan remaja masjid di Masjid Agung Darurrahman atau Kubah Kecubung, Palangka Raya, di ikuti oleh 200 pemuda.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Acara Pelatihan dan Pengkaderan digelar oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya pada, Kamis (25/5/2023).

Acara pembukaan Acara Pelatihan dan Pengkaderan ini dihadiri Ketua PBNU, Ketua MUI Kota Palangka Raya, Ketua Pusat Lembaga Takmir Masjid Indonesia, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ketua Yayasan Masjid Agung Darurrahman, dan Ketua PHBI Kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan pelatihan ini diikuti 200 orang.

Sahdin mengatakan manajemen masjid adalah proses atau usaha mencapai kemakmuran masjid yang idealnya dilakukan oleh pemimpin pengurus masjid bersama staf dan jemaahnya melalui berbagai aktivitas yang positif.

BACA JUGA  Kebakaran di Petuk Ketimpun Ludeskan 5 Rumah dan 3 Sepeda Motor

Manajemen masjid juga untuk menciptakan kegiatan masjid yang lebih terarah. Oleh karena itu diperlukan pendekatan sistem manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan.

Untuk itu dia berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan serius dan memperhatikan dengan seksama semua materi yang nanti akan disampaikan.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA  Simpan Sabu Pria di Palangka Raya berhasil Diamankan Polisi
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular