Selasa, April 16, 2024
BerandaUncategorizedPamer Kemewahan Akhirnya Kadinkes Lampung Dibidik KPK

Pamer Kemewahan Akhirnya Kadinkes Lampung Dibidik KPK

Gegara pamer kemewahan, akhirnya Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lantaran belakangan ini yang bersangkutan menjadi sorotan publik. Dia merupakan salah satu ASN yang sudah cukup lama menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan selalu memamerkan kemewahan yang dinilai berlebihan.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa yang bersangkutan tidak hanya pamer kemewahan, Reihana juga memiliki gaya hijab yang cukup unik bahkan banjir komentar miring dari para Netizen di media sosial.

Gaya hidup dengan cara pamer kemewahan yang diunggah Reihana di media sosial mendapat sorotan, bertepatan dengan momen pemerintah kota Lampung sedang menjadi perbincangan hangat yang berawal dari kritikan pedas dari Bima Yudho Saputro soal sarana dan prasarana buruk yang ada di daerah tersebut.

Namun, belum usai kasus Bima, netizen kemudian menyoroti Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana. Reihana diduga kerap keciduk pamer tas mewah bernilai ratusan juta rupiah.

Akibatnya, karena menjadi sorotab publik. Kini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menganalisis Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Reihana.

Apabila dalam analisis itu ditemukan kejanggalan, Reihana akan diundang untuk dimintai klarifikasi setelah perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Habis kalau analisa ada ketidakcocokan kita undang klarifikasi,” ujar Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, Kamis 20 April 2023, dikutif dari indeksnews.com.

KPK menilai, LHKPN yang terakhir dilaporkan Reihana pada Februari 2023 terlalu sedikit. Jumlahnya Rp 2,7 miliar.

Menurut KPK, harta kekayaan yang dilaporkan Reihana itu tidak sesuai dengan profilnya. “Hartanya terlalu sedikit,” kata Pahala.

Menurut Pahala, ketidakcocokan tersebut merupakan hasil analisis awal yang dilakukan Tim Pencegahan dan Monitoring terhadap LHKPN Reihana.

BACA JUGA  Sepanjang 2023 Polres Gumas Berhasil Sita Hampir 300 Gram Sabu

Tidak hanya laporan tertulis, KPK juga memeriksa rekening bank, sertifikat tanah Reihana, dan lainnya. “Sedang dianalisa LHKPN beberapa tahun,” kata Pahala.

Selain mengulik LHKPN Reihana, KPK juga tengah menelusuri apakah ada aduan dugaan korupsi terkait pejabat lawas Dinkes Lampung tersebut. “Sedang dicek apa ada pengaduan tentang beliau,” kata Pahala.

Adapun Reihana tengah menjadi sorotan karena disebut-sebut mengenakan tas Hermes Birkin yang bernilai sekitar Rp 200 juta. Ia juga menjadi perhatian karena menjabat Kadinkes Lampung selama 14 tahun.

Berdasarkan LHKPN Reihana yang dilaporkan pada situs resmi KPK, harta kekayaannya nyaris tidak berubah selama lima tahun.

Pada laporan 13 Mei 2016, Reihana melaporkan LHKPN sebesar Rp 0. Kemudian, pada 31 Desember tahun 2017 LHKPN yang dilaporkan Rp 2.508.250.000.

Pada 31 Desember 2018, 2019, dan 2020, harta kekayaannya ajeg atau tak berubah, yakni Rp 2.608.250.000. Jumlah itu hanya naik Rp 100 juta dari LHKPN tahun 2017.

Kemudian, pada LHKPN 2021, LHKPN Rehana kembali naik Rp 100 juta menjadi Rp 2.708.250.000 dan bertambah Rp 15 juta pada tahun 2022 menjadi Rp 2.715.000.000. demikian.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular