Selasa, Juli 23, 2024
BerandaKALTENGKAHMI Usung Ir Abdul Razak Jadi Calgub Kalteng pada Pilkada 2024

KAHMI Usung Ir Abdul Razak Jadi Calgub Kalteng pada Pilkada 2024

Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), akan mengusung Ir Abdul Razak menjadi calon gubernur (Calgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Organisasi KAHMI nerupakan kesatuan kekuatan mahasiswa purna yang mana di Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia Tanjung, menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi bersama pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.

Dirinya menyambut dengan baik dan menyampaikan rasa bangga dengan banyaknya kader KAHMI khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang siap berkontestasi pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

BACA JUGA  Disdik Ikut Serta Meriahkan Festival Budaya Isen Mulang

“KAHMI punya pandangan, sehingga nanti siapun yang terpilih menjadi kepala daerah diharapkan bisa membawa misi kami KAHMI, yaitu bagaimana meningkatkan pembangunan di semua daerah di Indonesia, khususnya Kalteng,” ucapnya, Selasa (18/06/2024) sore.

Sebagai salah satu organisasi tertua, lanjutnya, tentunya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam memiliki banyak kader potensial dari berbagai macam latar belakang yang siap berkontribusi membangun daerah.

Seperti halnya di Kalteng, ada sejumlah nama kader yang akan maju sebagai calon gubernur, wali kota dan bupati.

Doli juga mengakui bahwa salah satu potensial menjadi kepala daerah, yakni Abdul Razak yang sekarang mencalonkan diri sebagai gubernur Kalteng.

BACA JUGA  Gubernur Kalteng Ucapkan Terima Kasih UCI MTB 2024 Sukses

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalteng tersebut dianggap memiliki peluang besar, terlebih dengan latar belakang yang bersangkutan sebagai petinggi partai serta pengalaman di berbagai bidang.

“Kami di KAHMI inikan punya banyak tokoh, kalau di Kalteng untuk calon gubernurnya ada pak Abdul Razak. Kemarin juga sudah bicarakan dalam rapat koordinasi wilayah mengingat cukup banyak kader yang maju di Pilkada,” ujar dia lagi.

Tentunya menghadapi hajatan lima tahunan tersebut, KAHMI baik di tingkat nasional dan daerah memiliki kesiapan menyukseskan pesta demokrasi ini.

BACA JUGA  Kurir Sabu Lintas Provinsi Divonis 8,5 Tahun Penjara

Dimana sukses tersebut diartikan dalam banyak hal, mulai dari koordinasi dengan berbagai pihak hingga bagaimana keterlibatan organisasi dalam proses tersebut.

“Secara institusi dan keorganisasian, saya sangat berharap semua kader KAHMI pada semua tingkatan terlibat menyukseskan Pilkada dan yang paling penting bagaimana keterlibatan dalam pembangunan daerah,” pungkasnya.

(. Marliana )

BACA JUGA  16 Pejabat Utama  Polda Kalteng Disertijabkan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular