Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahKotim Gelar Apel Peringati 2 Hari Besar Sekaligus

Kotim Gelar Apel Peringati 2 Hari Besar Sekaligus

Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) gelar apel peringati 2 hari besar sekaligus, halaman Kantor Bupati.  Yakni pelaksanaan upacara apel Hut Kebangkitan Nasional ke-115 dan Hut Kalteng ke-66,Selasa, 23 Mei 2023.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa acara Apel itu dipimpin Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.

Bupati Kotim mengatakan bahwa upacara memperingati dua hari besar hari ini dilaksanakan sekaligus. “Jadi setiap Kabupaten di Kalimantan Tengah hari ini melaksanakan apel ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Harga Tiket Bus Naik dari Palangka Raya Jelang Lebaran 2023

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengatakan upacara utama digelar di Palangka Raya dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

“Kami seluruh Forkopimda dan masyarakat Kotim mengucapkan selamat ulangan tahun yang ke-66 untuk Kalimantan Tengah,” katanya.

Lanjutnya, HUT Kalteng ke-66 dimeriahkan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Anjangsana, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Kalteng Expo, Kalteng Job Fair, Festival Budaya Isen Mulang, dan Kamaval Budaya, serta perlombaan dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA  Jago Merah Lalap 1 Buah Rumah Warga Kecamatan Selat

“Namun, momen hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah ini tentu tidak boleh sekadar diperingati meriah saja, tetapi harus kita resapi nilai dan makna luhurya,” ulasnya.

“Untuk terus memupuk semangat kebersamaan dalam keberagaman, dengan menjunjung Falsafah Huma Betang, bahu-membahu menjadikan Kalimantan Tengah bangkit, semakin berkah,” pungkasnya.[Red]

BACA JUGA  Halikin: Peredaran Narkoba di Kotim Kian Mengkhawatirkan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular