Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaUncategorizedKoperasi Harus Memerlukan Pengelolaan Manajemen yang Baik

Koperasi Harus Memerlukan Pengelolaan Manajemen yang Baik

Palangka Raya – Koperasi memerlukan pengelolaan manajemen yang baik. Karena Koperasi merupakan organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama.

Oleh karena itu dalam mengelola suatu koperasi diperlukan manajemen yang baik agar tujuan koperasi dapat dicapai secara maksimal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal saat meberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Perkoperasian se Kota Palangka Raya Tahun 2023 di Hotel Royal Global, Jalan Tjilik Riut Kota Palangka Raya, Selasa (9/5/2023).

BACA JUGA  Tingkatkan Kesiapsiagaan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Dikatakan Samsul, kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan bagi pengurus dan anggota koperasi di Kota Palangka Raya tentang dasar-dasar perkoperasian, serta hak dan kewajiban anggota Koperasi.

“Pelatihan ini melibatkan pengurus koperasi yang juga sebagai anggota sekaligus pemilik serta pelanggan koperasi. Sebagai pemilik, maka anggota berkewajiban membiayai, mengurusi, mengawasi dan menjaga agar koperasi terus berkembang,” ujar Samsul Rizal.

“Pendidikan pengurus maupun anggota diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang manfaat berkoperasi,” ucapnya.

BACA JUGA  Jago Merah Lalap 1 Buah Rumah Warga Kecamatan Selat

Pengelola koperasi harus mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi baik dari aspek organisasi maupun usaha koperasi. Tujuannya agar partisipasi anggota terus berlanjut sehingga koperasi semakin berkembang.

“Agar koperasi semakin maju dan berkembang maka pengelola dituntut harus kreatif dan inovatif dalam mengelola dan menjalankan koperasi baik dari aspek organisasi maupun usaha,” pungkas Samsul.

Sumber: MC Kota Palangka Raya/ndk)

BACA JUGA  Pelaku Curanmor di Kobar Berhasil Ditangkap, Ternyata Pasutri
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular