Selasa, April 16, 2024
BerandaPolitikDPRDMasyarakat Harus Tetap Waspada Musibah Kebakaran saat Rayakan Lebaran

Masyarakat Harus Tetap Waspada Musibah Kebakaran saat Rayakan Lebaran

Sampit – Masyarakat di imbau harus tetap waspada terhadap musibah kebakaran saat merayakan lebaran.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson Jumat, 21 April 2023.

Ia mengimbau kepada masyarakat tetap harus waspada terhadap musibah kebakaran yang setiap saat bisa mengancam meskipun sedang disibukkan dengan perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan masyarakat menyambutnya dengan suka cita. Dimohon juga masyarakat tetap waspada karena sering terjadi musibah kebakaran mudah-mudahan,” katanya, Jumat, 21 April 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa perayaan lebaran kali ini pemerintah telah membebaskan masyarakat untuk open house dan saling mengunjungi. Masyarakat akan disibukkan dengan berbagai persiapan dan kesibukan. Namun Rinie meminta masyarakat untuk tidak lengah.

Masyarakat harus mengecek kembali kompor dan aliran listrik sebelum meninggalkan rumah. Ia juga mengimbau agar tidak menambah stop kontak berlebihan.

Ia juga memgimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dengan memastikan rumah telah terkunci sebelum ditinggalkan. Karena keamanan lingkungan bermula dari diri kita sendiri.

“Dengan persipan yang dilakukan, kita harus tetap waspada. Juga yang sedang mudik semoga rumahnya tetap aman,” pungkasnya.

BACA JUGA  Palangka Raya Kembali Tiadakan Pawai Takbiran 1444 H
RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular