Selasa, Juli 23, 2024
BerandaKOTIMDesa Rubung Buyung Laksanakan Musdes, Rencanakan Pembangunan Desa Tahun 2024

Desa Rubung Buyung Laksanakan Musdes, Rencanakan Pembangunan Desa Tahun 2024

Kinerja Pemerintahan Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga patut di apresiasi dan diacungi jempol. Pasalnya dibawah kepemimpinan Muhammad Irson selaku Kepala Desa di desa ini semakin maju dan berkembang.

Berdasarkan informasi dan penelusuran media ini bahwa Desa Rubung Buyung saat ini sudah dinobatkan sebagai Desa Mandiri, oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, sesuai pengisian Indek Desa Membangun (IDM).

Segala fasilitas umum di desa tersebut nampaknya sudah tersedia dan sudah dibangun untuk melayani kepentingan masyarakat desa setempat. Hal ini berkat kepiawaian kinerja kades yang murah senyum ini memimpin desanya.

BACA JUGA  Audy Valent: Curigai Ada Aktor Intelektual di Belakang Penjual Lahan Makam

Fasilitas desa yang sudah tersedia antara lain: Ambulance sudah tersedia, Pasar Desa sudah dibangun, Timbunan dan siring jalan desa juga dibangun, bantuan-bantuan juga dikucurkan seperti bantuan rehap rumah bagi warga miskin.

Kemudian bantuan Profil air bersih di setiap RT, bantuan siswa miskin, bantuan bibit ayam petelur serta bantuan bibit ikan untuk semua kepala keluarga di desa tersebut.

Keberhasilan ini tidak mungkin bisa dicapai tanpa adanya dukungan dari aparat desa, dan masyarakatnya serta dukungan dari Camat Cempaga, maupun Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

BACA JUGA  Kapolres Kotim Pimpin Apel Persiapan, Kawal Aksi Demo Pasukan Merah

Kecerdasan dan ide-ide cemerlang, langkah cepat dari kepala desa dan camat setempat patut kita hargai, rencana membangun desa tahun 2024 pun saat ini sudah dimusyawarahkan mereka bersama.

Terbukti baru-baru ini Kepala Desa Rubung Buyung sudah melaksanakan acara Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka membahas Perencanaan Pembangunan Desa Rubung Buyung Tahun 2024 mendatang.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rubung Buyung, yang dihadiri langsung oleh Camat Cempaga Ady Chandra, S.H, M.H, yang baru menjabat sejak 6 Maret 2023 yang didampingi oleh unsur Forkopimcam, pada Kamis 22 Juni 2023 lalu.

BACA JUGA  Bupati Kotim Siap Terima Pasukan Merah 14 Juni 2023

Acara Musdes itu juga dihadiri oleh pemerintah desa, seperti Ketua RT, RW, LPMD, BPD dan beberapa Tokoh masyarakat Desa Rubung Buyung lainnya.

Menurut Kepala Desa Rubung Buyung Muhammad Irson, pihaknya sudah melaksanakan Musdes dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) tahun 2024, pada Kamis 22 Juni 2023 yang lalu.

“Menurut Camat bahwa pembangunan di Desa Rubung, sudah selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMdes), dan sudah mengutamakan kepetingan masyarakat,” ucap Irson yang didampingi istri setianya yang merupakan Pegawai Kesehatan di desa tersebut (Bidan Desa), Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA  Bupati Kotim Ajak Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Untuk mengingat lupa bahwa Jabatan Kepala Desa Rubung Buyung Muhammad Irson akan berakhir tahun ini juga, semoga pada Pilkades yang dilaksanakan kedepan harapan beberapa masyarakat setempat Muhammad Irson terpilih kembali sebagai kepala desa periode yang kedua.

Terkait masalah pencalonan kades kedepannya Muhammad Irson masih pikir-pikir, namun kalau masyarakat masih mendorong dan mempercayakan dirinya untuk maju iapun akan mempertimbangkannya.

Menurut salah seorang warga Desa Rubung Buyung, yang meminta namanya tidak dipublikasikan, kedepannya ia  berharap Muhammad Irson harus tetap mencalonkan dirinya lagi sebagai kades setempat.

Dengan alasan agar pembangunan desa tetap berjalan seperti yang ada dan lebih maju lagi,  selain dari pada itu mereka merasakan kemudahan jika ada warga yang sakit mereka cukup datang ke rumah kades karena Istri kades tersebut merupakan pegawai kesehatan di desa tersebut sebagai bidan desa, demikian, [Red].

BACA JUGA  Infrastruktur Jalan Desa Tinduk Arah Kota Besi Rusak Parah
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular