Senin, April 15, 2024
BerandaHukumBerantas Narkoba, Lapas Palangka Raya di Razia

Berantas Narkoba, Lapas Palangka Raya di Razia

Komitmen  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono untuk memberantas narkoba, patut diapresiasi dan di acungi jempol.

Informasi yang berhasil diperoleh bahwa baru-baru ini jajaran Lapas Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan razia atau Penggeledahan Kamar dan Tes Urine bagi narapidana narkoba bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH), Sabtu (2/9/2023) malam.

Kegiatan ini dalam rangka Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) serta untuk mengimplementasikan 3 kunci Pemasyarakatan Maju + Back to Basic.

BACA JUGA  Kapolres Kotim: Terbukti Pungli Terbukti Pungli2023 Akan Ditindak Tegas

Kali ini, Lapas Kelas IIA Palangka Raya menggandeng Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Komando Distrik Militer 1016 Palangka Raya (Kodim 1016/Plk) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya.

Razia dimulai pada pukul 19.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono.

Selanjutnya, seluruh anggota dibagi menjadi empat tim masing-masing terdiri dari perwakilan APH untuk melakukan penggeledahan di Blok Hunian dan Tes Urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

BACA JUGA  Tajuk: PT Task-3 Abaikan PP No 38 Tahun 2011 Tentang Sungai Harus Ditindak

Kemudia setelah itu seluruh tim menyisir blok dan kamar hunian dengan melakukan penggeledahan badan dan barang-barang warga binaan.

Adapun dari hasil penggeledahan ditemukan barang-barang seperti handphone, senjata tajam buatan, charger, headset, kipas angin, sendok besi, gelas stainles, korek api gas, kabel listrik, kabel terminal dan pencukur.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam razia gabungan ini.

BACA JUGA  Dramatis! Proses Evakuasi Korban Truk Laka Tunggal di Mura

“Terima kasih banyak atas kegiatan hari ini, penggeledahan kamar serta tes urin yang didukung oleh tim Polresta Palangka Raya, Kodim Palangka Raya, dan BNN Kota Palangka Raya” ujarnya, dikutif dari media https://www.tabengan.co.id.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya, kegiatan ini bisa berjalan lancar berjalan kondusif, aman dan terkendali. Selanjutnya akan kita musnahkan barang-barang ini,” ungkap Chandran.

Selain itu, Chandran juga menerangkan dalam pelaksanaan kegiatan tes urine dilakukan terhadap 10 (sepuluh) orang perwakilan Narapidana dengan hasil Negatif (-) tidak terdapat narapidana yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang, demikian  (Red) 

BACA JUGA  Presiden Jokowi Harus Taati Sumpah, Jusuf Kalla Ingatkan Ini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular