Selasa, Juli 23, 2024
BerandaKriminalWah! Sebuah Truk di Pangkalan Bun Nyaris Terjun Bebas ke Sungai

Wah! Sebuah Truk di Pangkalan Bun Nyaris Terjun Bebas ke Sungai

Sebuah truk bermuatan di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) hampir saja terjun bebas ke dasar sungai akibat kecelakaan tunggal (laka tunggal) yang dialami pada Rabu 20 Desember 2023.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa laka tunggal yang dialami sebuah truk tersebut terjadi di Jalan Ahmad Shaleh Kilometer 05, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (20/12/2023).

Truk yang datang dari arah Kotawaringin Lama tersebut keluar badan jalan, kemudian menabrak pagar besi jembatan hingga jebol.

Kecelakaan tunggal tersebut menyita perhatian masyarakat setempat. Masih beruntung saat kecelakaan terjadi, arus lalulintas di lokasi itu tidak sepadat biasanya.  Kecelakaan terjadi tepat di dekat halte SMKN 4 Mendawai Seberang.

Robert, saksi mata menyampaikan bahwa truk tersebut melaju dari arah Kotawaringin Lama menuju Pangkalan Bun. Sekitar 50 meter sebelum tikungan tajam SMKN 4, truk sudah mencoba melakukan pengereman tetapi tidak berhasil dan truk terus melaju.

“Bahkan untuk mengurangi kecepatan sudah menggunakan gigi 4,3,2 dan netral dan melakukan pengereman tetapi tidak berhasil, diduga rem lengket,” jelasnya.

Akibatnya, truk tidak mampu menikung dan akhirnya berjalan lurus dan menabrak pagar jembatan yang terbuat dari besi hingga jebol. Suara benturan keras membuat pelaku usaha di sekitar lokasi kejadian keluar untuk membantu.

Dalam kecelakaan sebuah truk tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, sementara kerusakan terdapat pada depan truk dan pagar jembatan rusak.

“Kalau korban tidak ada, bahkan sopir baik-baik saja, biasanya truk bermuatan kernel, dan saat saya tinggal pergi truk masih dalam kondisi tergantung,” demikian tutupnya. (Red).

Sumber: RadarSampit.com https://www.radarsampit.com

BACA JUGA  Berantas Narkoba, Lapas Palangka Raya di Razia
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular