Senin, April 15, 2024
BerandaINFO DESAPenghasilan Tetap Kades Se-Kotim 4 Bulan Belum Dicairkan

Penghasilan Tetap Kades Se-Kotim 4 Bulan Belum Dicairkan

SAMPIT – Beberapa Kepala Desa (Kades) bisik-bisik sama rekannya untuk mempertanyakan penghasilan tetap mereka kapan dibayar, karena sudah 4 bulan belum juga dicairkan.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa sebanyak 168 Penghasilan Tetap (SILTAP) Kepala Desa se Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 4 bulan belum mendapat kepastian kapan untuk dicairkan.

Hal ini dikeluhkan beberapa Kepala Desa yang kedapatan bisik-bisik dengan rekannya dan disampaikan kepada media ini usai pelantikan 81 Kepala Desa oleh Bupati Kotim H Halikinnor, di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin 11 Desember 2023.

BACA JUGA  Bikin Merinding! Haris Azhar Bacakan Pledoi Dirinya

Menurut mereka Siltap Kepala Desa yang belum dicairkan terhitung sejak September sampai Desember 2023 hingga saat ini belum ada kepastian Siltap tersebut dicairkan.

Sedangkan pemerintah daerah setempat menjanjikan sebelum akhir Desember Siltap Kades sudah dibayarkan ternyata bohong. “Siltap kami sudah empat bulan ini belum juga dicairkan,” ujar salah satu kades kepada media ini

Ia meminta namanya tidak dipublikasikan, kemudian beberapa kades yang lainpun juga mengiyakan ucapan Kedes itu kepada awak media ini.

BACA JUGA  Simpan Sabu Pria di Palangka Raya berhasil Diamankan Polisi

“Bukan hanya Siltap Kades saja yang belum dicairkan pak, penghasilan perangkat desa dan kelembagaanpun juga belum dicairkan seperti LPMD, BPD maupun penghasilan RT/RW,” keluhnya.

“Kewajiban kami di desa terus ditekan Pemkab dan Kecamatan, sementara hak kami kurang di perhatian, kami berharap kepala daerah dalam hal ini Bupati Kotim perhatikan nasib kami di desa, apalagi ini menjelang natal dan tahun baru,” harapnya.

Sementara itu, Pemkab Kotim yang diwakilkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Raihansyah membenarkan bahwa Siltap selama empat bulan memang belum dibayarkan.

BACA JUGA  Sebarkan Foto Setengah Bugil Korban Modus Pelaku Pemerasan

“Yang sudah terbayarkan di Agustus, sedangkan September, Oktober, November, dan Desember, belum,” ucap Raihansyah ketika ditanya kapan Siltap 2023 dicairkan, Rabu 12 Desember 2023, dikutif dari gerbangdesa.com.

Dia juga mengharapkan setidaknya sebelum awal tahun 2024 Siltap yang belum dibayarkan sudah bisa dicairkan. Akan tetapi, menurut Raihansyah, mudahan ada dana masuk dalam seminggu ke depan.

“Tadi saya sempat bisik-bisik dengan bapak bupati, mudah-mudahan ada dana masuk dalam minggu-minggu ini bisa kita selesaikan, kami berharap sebelum awal tahun depan Siltap bisa dicairkan,” pungkasnya. (Red).

BACA JUGA  Pilkades di Kotim, Bupati Tetapkan 23 September 2023 Sebagai Hari Libur
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular