Selasa, Juli 23, 2024
BerandaAGAMAKH Zainuddin MZ: Ada Pepatah Berpikirlah di Waktu Pagi

KH Zainuddin MZ: Ada Pepatah Berpikirlah di Waktu Pagi

Almarhum KH Zainuddin MZ pernah menyampaikan pesannya bahwa ada pepatah mengatakan, ini baik sekali  “Berpikirlah kamu  di waktu pagi”. “Bekerjalah kamu di waktu siang”. “Makanlah kamu di waktu sore” dan “Tidurlah kamu di waktu malam”.

“Berpikir di waktu pagi” artinya belajarlah kamu dikala muda. “Bekerjalah kamu di waktu siang” artinya amalkanlah ilmu itu kalau kamu sudah dewasa. “Makanlah di waktu sore” hari tua nanti tinggal menikmati hasilnya. “Tidurlah di waktu malam” maksudnya kalau mati, matilah dengan tenang.

Logikanya berkaitan, kalau pagi kita tidak mau berpikir nanti siang kita tidak akan bekerja. Kalau siang tidak mau bekerja, nanti sore makan apa. Kalau sore tidak makan, alamat malam tidak bisa tidur, itu logika.

BACA JUGA  Luar Biasa! Masjid Natabel Jannah Lamtorogung Bagikan 2.500 Kupon Daging Hewan Qurban

Kalau di kala muda kita remaja dan muda kita hanya santai saja, maka hari dewasa kita akan hadapi hidup ini dengan penuh kebingungan. Kalau hari dewasa penuh kebingungan alamat hari tua terlunta-lunta. Kalau hari tua terlunta-lunta kita tidak akan mati dengan tenang meninggalkan alam pana ini, demikian  pesannya.

(Red).

BACA JUGA  Luar Biasa! Masjid Natabel Jannah Lamtorogung Bagikan 2.500 Kupon Daging Hewan Qurban
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular