Selasa, Juli 23, 2024
BerandaUncategorizedDiisukan Maju Pilgub DKI Jakarta 2024, Kaesang Pangarep Kini Rajin Blusukan

Diisukan Maju Pilgub DKI Jakarta 2024, Kaesang Pangarep Kini Rajin Blusukan

Ramai diisukan maju Pilgub DKI Jakarta 2024, Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep kini rajin melakukan blusukan.
Kaesang Pangarep diisukan akan maju Pilgub DKI Jakarta 2024 seusai ia didapuk sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
Isu Kaesang Pangarep maju pada Pilgub DKI Jakarta makin menguat setelah kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai bakal calon wakil presiden 2024.
BACA JUGA  Koperasi Harus Memerlukan Pengelolaan Manajemen yang Baik

Ketua PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, menjelaskan partainya memiliki mekanismen Rembuk Rakyat untuk menyaring kandidat calon gubernur DKI Jakarta. Dalam rembuk rakyat yang digelar pada Juni 2023, kakak Kaesang, Gibran, berada di jajaran teratas.

“Soal Cagub DKI Jakarta kan sudah pernah ada mekanisme yang kami jalankan, yaitu Rembuk Rakyat,” kata Elva dikutip dari TEMPO, Jumat, 17 November 2023.

Soal mengusung Kaesang Pangarep maju sebagai bakal Cagub DKI harus melalui komunikasi terlebih dulu dengan DPP PSI. Dia menegaskan, untuk mendapatkan sosok yang akan diusung pada Pilkada DKI, PSI harus kembali menggelar Rembuk Rakyat Jakarta.

BACA JUGA  Ini Jawaban Surya Paloh Tidak Usung Anaknya Jadi Cawapres Pada Pilpres 2024

“Karena kandidat yang dipilih Rembuk Rakyat Jakarta (sebelumnya), Gibran, mendapatkan amanah yang lebih tinggi,” ujarnya menunjuk kepada Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi.

Sejak menjadi Ketua Umum PSI, Kaesang pernah blusukan di dua titik di wilayah DKI Jakarta.

Pada 27 september 2023, Kaesang blusukan di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Ditemani istrinya, Erina Gudono, ia membagikan bantuan bagi anak-anak di Rumah Belajar Waduk Pluit.

Sebulan kemudian, tepatnya 20 Oktober 2023, Kaesang mengunjungi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

BACA JUGA  Pelaku Curanmor di Kobar Berhasil Ditangkap, Ternyata Pasutri

Usai berkeliling pasar, Kaesang yang didampingi Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, berbincang dengan perwakilan pedagang dan salah satu aspirasi yang disampaikan pedagang adalah permintaan relokasi.

“Salah satunya di sini adalah masalah untuk relokasi pasar, karena kita lihat sendiri semua banyak pedagang yang berjualan di emperan, apalagi dari mereka yang meminta untuk bisa dapat tempat berjualan yang jauh lebih nyaman,” kata Kaesang di Pasar Kebayoran Lama, Jumat, 20 Oktober 2023.

Kaesang mengungkapkan relokasi pedagang dalam jumlah besar akan membutuhkan upaya ekstra, khususnya dengan lahan di Jakarta yang sangat terbatas. “Tadi saya menyarankan apakah mau kalau misalnya pasar ini (Kebayoran Lama) direnovasi,” ujarnya.

Usulan tersebut disambut baik oleh para pedagang di Pasar Kebayoran Lama. Aspirasi pedagang tersebut selanjutnya akan disampaikan ke DPRD DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti.

“Yang bisa kami lakukan, kan, kami punya ada beberapa teman kami yang ada di DPRD. Kami dorong, kan kami pasti selalu catat apa poin yang kami dengar habis itu nanti kami kasih teman-teman yang ada di legislatif untuk menyuarakan,” ujar Kaesang.

Meski blusukan di Jakarta, Kaesang Pangarep menampik jika ia berminat bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2024. Ia menyebut PSI akan mendukung tokoh-tokoh muda dan nasionalis untuk memimpin Jakarta.

BACA JUGA  Tingkatkan Kesiapsiagaan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular