Senin, April 15, 2024
BerandaKOTIMBupati Kotim Empati dan Peduli, Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran

Bupati Kotim Empati dan Peduli, Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran

Sebagai bentuk empati dan kepedulian sosial terhadap warga korban kebakaran di Kecamatan Kota Besi, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor menginstruksikan Dinas PUPR untuk menyiapkan bantuan pembangunan rumah korban.

Bentuk empati dan kepedulian sosial dari orang nomor satu di Kotim ini, patut di apresiasi dan di acungi jempol, di saat warganya mengalami musibah kebakaran, Ia tidak tutup mata atas nama pribadi dan pemerintah daerah ia hadir.

Bentuk empati dan kepedulian sosial ini patut ditiru dan dijadikan contoh oleh semua pihak, tidak terkecuali untuk membantu warganya yang mengalami musibah dan sangat membutuhkan bantuan dan pertolongan.

BACA JUGA  Rapat Penetapan Calon Kades Pamalian dan Pengambilan Nomor Urut Berhasil Dilaksanakan
Bupati Kotim H. Halikinnor saat berdialog dengan warga yang mengalami musibah kebakaran di Kota Besi Hulu

Informasi yang berhasil diperoleh media in,i bahwa pasca musibah kebakaran di Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi pada hari Sabtu 26 Agustus 2023 pukul 04.50 Wib yang lalu, Bupati Kotim bersama Wakilnya Irawati meninjau langsung ke lokasi kebakaran.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ke lokasi kebakaran ini untuk memberikan bantuan secara pribadi kepada semua korban yang terdampak sekaligus akan memberikan bantuan Rp50 juta/per rumah.

Menurut Bupati Kotim H Halikinnor,  bantuan Rp50 juta tersebut bertujuan minimal untuk membeli seng atau kebutuhan lain membuat pemondokan sementara untuk tinggal para korban yang kehilangan rumah.

BACA JUGA  Pembunuh Karyawan Indomart di Kapuas Berhasil Diringkus
Peristiwa kebakaran di Kelurahan Kota Besi Hulu yang menewaskan seorang siswa SMP dan meludeskan 5 buah rumah dan 2 rumah yang terdampak pada 26 Agustus 2023 lalu

“Kita programkan untuk bantuan, usahakan mudah-mudahan bisa dibantu per rumah Rp50 juta,” ujar Halikin, Sabtu, 26 Agustus 2023.

“Kita ambil hikmahnya mari kita mewaspadai dan di sinilah bentuk empati dan kepedulian sosial kita sesama warga,” kata Halikin.

Kehadiran Bupati Kotim bersama-sama Kepala BPBD Kotim Multazam, Kepala Disdamkarmat Hawianan, Pelaksana tugas Dinas PUPR Kaspul Zein, dan Camat Kota Besi Gusti Mukafi tersebut disambut sangat antusias oleh warga setempat terutama warga yang mengalami musibah.

BACA JUGA  Terdakwa Pencabulan Anak di Lamandau Divonis 2 Tahun Setengah dan Denda Rp1 M

Saat ini korban selamat ditampung di rumah keluarga tak jauh dari lokasi kebakaran. Korban meninggal juga telah dimakamkan. Dapur umum juga telah dibentuk di dekat lokasi.

Sementara itu, Camat Kota Besi Gusti Mukafi mengatakan 5 rumah ludes terbakar tersebut ialah rumah Alfajri, Syamsiah, Anang Subli, Rusman Gafuri, Karliansyah. Sedangkan yang terdampak atas nama Darto dan Patiah, demikian [Red].

BACA JUGA  Transportasi Darat di Perbatasan Provinsi ke-34 Indonesia Lumpuh, karena Ini
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular