Selasa, Juli 23, 2024
BerandaKOTIMAsuransi Akan Diberikan Pemkab Kotim Kepada Relawan Kebakaran

Asuransi Akan Diberikan Pemkab Kotim Kepada Relawan Kebakaran

SAMPIT – Kabar gembira Asuransi kecelakaan kerja bagi relawan kebakaran yang aktif siaga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rencana pemerintah setempat akan diberikan.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Kotawaringin Timur H Halikinnor baru-baru ini kepada media. Pemerintah Kotim nantinya akan menginventarisir relawan kebakaran yang betul-betul aktif siaga.

“Nanti akan kami inventarisir relawan pemadam kebakaran yang memang aktif,” ujar Halikinnor, Kamis, 1 Juni 2023.

BACA JUGA  Dua Sepeda Motor di Kotim Adu Kuat 2 Nyawa Pengendara Tewas

Menurutnya, relawan kebakaran aktif yang dimaksud bukan hanya turun ke lapangan untuk memadamkan api. Namun relawan yang aktif siaga apabila terjadi musibah kebakaran selalu stebay.

“Bisa saja nanti diasuransikan artinya apabila terjadi kecelakaan saat memadamkan api, seperti asuransi kecelakaan kerja,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengakui bahwa peran relawan pemadam kebakaran di daerah ini sangat besar. Karena di Kotim merupakan kawasan rawan terjadi kebakaran.

“Sangat besar sekali peran relawan. Saya bersyukur banyak sekali masyarakat kita siap menjadi relawan. Kita tidak menginginkan terjadi kebakaran tetapi  namanya musibah kapan pun bisa terjadi,” demikian pungkasnya. [Red].

BACA JUGA  Bupati Kotim Segera Bentuk BNNK karena Sudah Zona Hitam Narkoba
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular