Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahWaspada Covid-19 Masih Ada, Warga Seruyan Harus Lengkapi Vaksinasi

Waspada Covid-19 Masih Ada, Warga Seruyan Harus Lengkapi Vaksinasi

Seruyan – Waspada terhada covid-19 masih ada, Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Kesehatan meminta kepada masyarakat untuk melengkapi vaksinasi hingga booster.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini Kadis Kesehatan Seruyan dr Bahrun Abbas melalui Sekretaris Ruspandian Noor mengatakan, hingga saat  ini Covid-19 masih ada, bahkan dalam minggu sebelumnya ada peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Seruyan.

“Covid-19 masih ada, untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker bagi yang sakit dan bagi yang belum melengkapi vaksin booster agar segera melaksanakan vaksinasi,“kata Ruspandian Noor, Selasa, 18 April 2023.

BACA JUGA  Sarpras Sentra IKMP Seruyan Harus Dilengkapi

Di sampaikan berdasarkan data Dinas Kesehatan Seruyan, hingga saat ini vaksinasi booster Covid untuk masyarakat umum dan lainnya di wilayah Kabupaten Seruyan baru menyentuh angka 31.025 atau 29,77 persen.

Sedangkan realisasi vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan mencapai angka 1.220 orang atau sebesar 86,77 persen.

Sementara itu, Plt RSUD Kuala Pembuang dr. Ali Wardana Sp.KJ  mengatakan, bahwa pikanya telah menyiapkan fasilitas yang diperlukan untuk mengantisipasi  apabila terjadi peningkatan kasus.

BACA JUGA  Badan Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Menteng Gelar Hasupa Hasundau

“Secara umum  ruangan perawatan isolasi sudah siap, termasuk tenaga medis dan segala peralatan penunjang lainnya untuk penanganan  dan perawatan pasien Covid jika terjadi peningkatan, “tukasnya. [Red].

BACA JUGA  Kotim Gelar Apel Peringati 2 Hari Besar Sekaligus
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular