Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahLayanan Vaksinasi Covid-19 Kembali Buka di Puskesmas Jekan Raya

Layanan Vaksinasi Covid-19 Kembali Buka di Puskesmas Jekan Raya

Palangka Raya – Layanan vaksinasi covid-19 di  Puskesmas Jekan Raya kembali dibuka kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 serta vaksin booster.

Informainya Jenis vaksin dosis 1 dan 2 yang tersedia yakni vaksin Inavac, sedangkan khusus booster menggunakan sinovac. Layanan ini dibuka setiap Rabu dan Kamis pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB.

“Bagi yang berminat silahkan datang langsung ke puskesmas. Petugas selalu stand by,” sebut Kepala UPTD Puksesmas Jekan Raya, Haryadi,” Rabu (26/4/2023).

BACA JUGA  Dukung Pemko Cegah Karhutla, Lurah Panarung Ingatkan Masyarakatnya

Haryadi mengatakan masyarakat sangat dianjurkan untuk mengikuti program vaksinasi karena fungsinya untuk melindungi terhadap serangan virus Corona.

“Ada perbedaan antara orang yang sudah divaksin dengan yang belum. Daya tahan tubuhnya lebih kuat, sedangkan jika belum divaksin mudah terpapar virus,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo memastikan semua unit layanan Faskes di Kota Cantik terus memberikan layanan vaksinasi. Hanya saja soal teknis pelayanan yang menentukan pihak puskesmas.

Andjar mengatakan program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan. Bedanya kalau dulu dilakukan secara massal, tapi sekarang tidak karena saat ini sudah lewat dari masa pandemi. Tapi vaksinasi wajib diberikan, karena sebagai bentuk pencegahan terhadap virus Corona,demikian. [Red].

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA  Pilkades di Kotim, Bupati Tetapkan 23 September 2023 Sebagai Hari Libur
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular