Senin, April 15, 2024
BerandaDaerah293.661 Jiwa Penduduk Palangka Raya Terdaftar Program JKN

293.661 Jiwa Penduduk Palangka Raya Terdaftar Program JKN

Palangka Raya – Penduduk di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terdaftar di Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sebanyak 293.661 jiwa.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palangka Raya, Hindro Kusumo menyebut, dari total jumlah penduduk Kota Palangka Raya sebesar 296.067 jiwa.

Maka sebanyak 293.661 jiwa atau sebesar 99.19 persen penduduk kota setempat, telah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BACA JUGA  TRC-BPBD Palangka Raya Tebang dan Pangkas Pohon Rawan Tumbang

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Palangka Raya yang telah mendukung upaya perlindungan kesehatan semesta,” kata Hindro, melalui rilisnya Rabu 15 Maret 2023.

Lebih lanjut Hindro yang baru saja serah terima jabatan sebagai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya yang baru ini, mengatakan, dengan capaian kepesertaan JKN tersebut, mengantarkan Kota Palangka Raya meraih penghargaan Universal Health Coverage atau UHC.

Tercapainya predikat UHC itu sendiri juga harus selaras bahwa setiap penduduk memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang adil, merata dan bermutu. Baik itu pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

BACA JUGA  Akta Notaris Hak Sewa Pakai PPM Sampit Diserahkan Bupati Kotim ke Pedagang

BPJS Kesehatan itu sendiri terus bekerja keras melakukan berbagai advokasi kepada pemerintah daerah, agar seluruh penduduknya dapat diintegrasikan dengan program JKN-KIS,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Zulhikmah Rafiq menerima penghargaan UHC dari Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Pemerintah Kota Palangka Raya menerima penghargaan UHC dari Program Unggulan Akses Jaminan Sosial dan Kesehatan bagi masyarakat.

Acara penghargaan UHC itu sendiri dihadiri secara langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin.

Sumber: (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

BACA JUGA  Kotim Gelar Apel Peringati 2 Hari Besar Sekaligus
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular