Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahBadan Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Menteng Gelar Hasupa Hasundau

Badan Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Menteng Gelar Hasupa Hasundau

Palangka Raya – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Handep Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya akan menggelar kegiatan rutin tahunan Hasupa Hasundau bersama seluruh Ketua Rukun RT/RW.

Gegiatan Hasupa Hasundau di Kelurahan Menteng tersebut akan dihelat di Aula Serbaguna IAHN Tampung Penyang pada Sabtu 21 Januari 2023 pukul 8 pagi.

Ketua Panitia Hasupa Hasundau, M Rusli mengatakan, kegiatan pertemuan yang bertemakan ‘Merajut Silahturahmi Sesama RT dan RW Kelurahan Menteng’ kali ini, memiliki sejumlah tujuan.

BACA JUGA  Pemko Palangka Raya Sidak Harga Sidak Harga

Pertama, ungkap M Rusli, sebagai sarana membangun kebersamaan dan komunikasi antarseluruh RT dan RW yang ada di wilayahnya dalam rangka membangun dan menata lingkungan yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya.

Tujuan yang kedua, meningkatkan serta mempererat tali silaturahmi antarsesama RT dan RW se-Kelurahan Menteng.

“Dan tujuan selanjutnya, kami ingin berbagi pengalaman selama menjabat sebagai RT dan RW untuk tujuan pembangunan wilayah masing-masing, dan kemajuan Kelurahan Menteng. Termasuk menyamakan persepsi pembangunan berdasarkan visi dan misi Wali Kota Palangka Raya,” ungkap M Rusli, Jumat (20/1).

BACA JUGA  Lebaran 2023 PPM Sampit dan Mall Diserbu Warga

Sementara itu Koordinator BKM Handep Kelurahan Menteng, Marchony mengatakan, melalui forum Hasupa Hasundau maka pihaknya mampu menyamakan pandangan serta persepsi untuk membangun Kelurahan Menteng sesuai dengan visi dan misi Pemko saat ini.

Visi yang diusung untuk periode tahun 2018-2023 ialah Terwujudnya Kota Palangka Raya yang Maju, Rukun, dan Sejahtera Untuk semua.

Sedangkan untuk misi, Mewujudkan kemajuan Kota Palangka Raya Smart Environment (lingkungan cerdas) meliputi Pembangunan Infrastruktur, teknologi informasi, pengelolaan sektor energi, pengelolaan air, lahan, pengelolaan limbah, manajemen bangunan dan tata ruang, transfortasi.

BACA JUGA  Sarpras Sentra IKMP Seruyan Harus Dilengkapi

Lalu Mewujudkan kerukunan seluruh elemen masyarakat smart society (masyarakat cerdas) meliputi pengembangan kesehatan, pendidikan, kepemudaan, layanan publik, kerukunan dan keamanan.

Dan yang terakhir, Mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya smart economy (ekonomi cerdas) meliputi pengembangan industri, usaha kecil dan menengah, pariwisata, dan perbankan.

“Itulah visi dan misi Pemko yang ingin kami selaraskan bersama dengan pembangunan di Kelurahan Menteng. Dan dalam forum ini, kami juga coba menyikapi persoalan-persoalan di Kelurahan Menteng sehingga bisa diatasi secepat mungkin, terkait banyak permasalahan. Seperti masalah tanah, persampahan, lingkungan, sosial dan lain sebagainya,” tukas Marchony.

BACA JUGA  Korban Kebakaran Mendapat Santunan dari Wabup Seruyan

“Dan Hasupa Hasundau ini adalah kegiatan rutin tahunan yang pokok pembahasannya berbeda-beda, sesuai progres pembangunan yang telah kita lakukan pada tahun lalu. Kita evaluasi dan jadi acuan untuk pelaksanaan pertemuan tahun berikut,” pungkasnya. [Red].

BACA JUGA  Kotim Gelar Apel Peringati 2 Hari Besar Sekaligus
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular