Senin, April 15, 2024
BerandaKALTENGTiga Pejabat Utama dan 1 Kapolres Disertijabkan Polda Kalteng

Tiga Pejabat Utama dan 1 Kapolres Disertijabkan Polda Kalteng

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto di Graha Bhayangkara Mapolda Kalimantan Tengah (Kalteng)

Dalam acara tersebut dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, Irwasda Kombes Pol. Ady Soeseno, serta seluruh pejabat utama dan Kapolres di bawah naungan Polda Kalteng.

BACA JUGA  BNNK Palangka Raya Berhasil Amankan Residivis Kasus Narkoba

Informasinya, dalam Sertijab kali ini jabatan yang diserah terimakan antara lain Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit), Direktur Intelejen Keamanan (Dirintelkam), Kepala Bidang TIK, dan Kapolres Sukamara.

“Saya apresiasi kepada para pejabat yang telah berdedikasi dan berinovasi selama bertugas di Polda Kalteng, dan kepada pejabat baru selamat datang di Polda Kalteng semoga cepat beradaptasi dengan satuannya,” katanya, dikutif dan dilangsir dari https://www.borneonews.co.id.

Pada kesempatan tersebut Karo SDM, Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha, menjelaskan bahwa Sertijab ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Kapolri nomor Kep/2866/XII/2023 tanggal 28 Desember 2023.

BACA JUGA  Hasil Visum Ada Luka Sayatan di Tangan Karyawan Rokok yang Bunuh Diri

Nugraha menekankan bahwa mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam Polri, sebagai bentuk penghargaan kepada personel sekaligus upaya penyegaran dalam institusi.

Pada kesempatan yang sama Kabidhumas, Kombes Pol. Erlan Munaji, menambahkan detail perubahan jabatan yang dilakukan, termasuk pergeseran posisi Dirpamobvit, Dirintelkam, Kabid TIK, dan Kapolres Sukamara.

Adapun yang mengalami pergantian yaitu Dirpamobvit dari Kombes Pol. Muhammad Rifai, yang kini menjabat sebagai KA SPN Polda Kalsel Kepada Kombes Pol. Elijas Hendrajana yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Jatim.

BACA JUGA  Miliki Sabu Sabu Warga Pulpis Ini Ditangkap Polisi

“Untuk Dirintelkam dari Kombes Pol. Ajie Indra Dwi Atma,  yang kini menjabat sebagai Kasubdit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri kepada Kombes Pol Febriyanto Wachidin,yang sebelumnya menjabat Kasubdit Investasi Perbankan dan Koperasi Ditekonomi Baintelkam Polri,” ujarnya.

Sementara itu ia menambahkan, Untuk Kabid TIK dari Kombes Pol. Dafcoriza yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Tekinfo Div TIK Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Digreg Ke-33 T.A. 2024) Kepada Kombes Pol. Gugun Hardi Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Kalteng.

“Kapolres Sukamara juga mengalami pergantian dari AKBP Dewa Made Palguna,yang kini menjabat sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Bali kepada AKBP Telly Alvin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalteng,” tutupnya (Red).

BACA JUGA  Tragedi Berdarah di Bangkal, Kapolda Kalteng Minta Maaf Ini Janjinya
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular