Senin, April 15, 2024
BerandaINFO POLRI16 Pejabat Utama  Polda Kalteng Disertijabkan

16 Pejabat Utama  Polda Kalteng Disertijabkan

Sebanyak 16 Pejabat Utama Polda Kalimantan Tengah disertijabkan Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto, di aula Graha Bhayangkara, pada Kamis, 28 Desember 2023.

Pejabat utama Polda Kalteng yang disertijabkan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Kombes Pol Ferry Indarmawan, kini menjabat sebagai Kabagbinpam Ropaminal Divpropam Polri, sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Kalteng. Sementara posisinya digantikan oleh Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Maluku.

BACA JUGA  Kurir Bawa 5 Kg Sabu, Berhasil Dibekuk Tim Gabungan Polda Kalbar

Pergeseran juga terjadi di antara pejabat utama lainnya, seperti Kombes Pol Tory Kristianto yang pindah menjadi Karo Ops Polda Metro Jaya.

Sementara posisinya di Polda Kalteng diisi oleh Kombes Pol Dedi Wiratmo, yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan madya bidang kamneg Baintelkam Polri.

Rotasi jabatan di tingkat Kapolres jajaran, di mana beberapa di antaranya adalah AKBP Bayu Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kotawaringin Barat, kini mendapat tugas baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalteng.

BACA JUGA  Data BNNP Kalteng Jadi Pasar Narkoba Jaringan Internasional

Jabatan Kapolres Kotawaringin Barat diisi oleh AKBP Yusfandi Usman, yang sebelumnya menjabat Kapolres Barito Selatan.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, menjelaskan bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa di tubuh Polri.

Erlan menekankan bahwa hal tersebut juga merupakan penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah mereka capai, serta untuk terus meningkatkan kinerja di tempat tugas baru.

BACA JUGA  Sarang Judi di Eks Lokalisasi Km 17 Balikpapan Digrebek Polisi

Dalam kesempatan tersebut Djoko mengapresiasi pejabat terdahulu atas dedikasi dan kinerjanya dalam membangun citra Polda Kalteng.

Di samping itu, kepada pejabat baru, ia menginginkan adaptasi cepat guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Poerwanto juga menegaskan pentingnya sinergitas dan komunikasi dalam memberikan pelayanan publik sesuai dengan arahan yang diberikan.

“Perombakan jabatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di Kalteng,” demikian pungkasnya. (Red)

BACA JUGA  Sembunyikan Sabu di Celana dalam dan Bra 2 Wanita Surabaya Diamankan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular