Selasa, Juli 23, 2024
BerandaKALTENGStaf Ahli KSDM Gubernur Kalteng Buka Rakortek SDM

Staf Ahli KSDM Gubernur Kalteng Buka Rakortek SDM

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran diwakili dari Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) H Suhaimi menghadiri acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Sumber Daya Air di Bahalap Hotel jalan RTA Milono km 1 Kota Palangka Raya Rabu 10/7/24.

Suhaimi menegaskan, dalam Rakortek ini akan bertemu dan berdiskusi para wakil instansi yang benar-benar memahami permasalahan teknis, sehingga akan mudah untuk menyelaraskan program kegiatan yang telah disusun oleh masing-masing instansi, khususnya terkait pengelolaan sumber daya air.

“Pengelolaan sumber daya air ini sangat penting,” kata Suhaimi.

BACA JUGA  Aniaya Ibu dan Anak, Pria Ini Diamankan Polisi

Dia menambahkan banyak masyarakat yang masih memerlukan layanan air bersih. Demikian juga pengendalian banjir dan juga layanan untuk dunia usaha terkait keperluan air baku industri mereka. Pemerataan dan layanan yang baik masih menjadi PR saat ini dan masa mendatang.

“Kita semua menyadari, bahwa pembangunan bidang sumber daya air di Kalimantan Tengah belum merata, dan juga belum seimbang dengan potensi sumber daya air yang sangat besar,” tegasnya.

Selanjutnya Rakortek Bidang sumber daya air dibuka secara resmi oleh Staf Ahli KSDM Gubernur Suhaimi PBR

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah Salahuddin yang diwakili oleh Plt Sekretaris Dinas PUPR Kalteng Ir Uria Wulansari, M.Si dalam sambutannya, rakortek akan membahas sumber daya air yang mencakup lintas sektoral dan lintas wilayah yang memerlukan keterpaduan tindak untuk menjaga kelangsungan fungsi dan manfaat air dan sumber air.

( Marliana/Hadiboy)

BACA JUGA  Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2024 Dibuka
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular