Selasa, April 16, 2024
BerandaKOTIMRapat Penetapan Calon Kades Pamalian dan Pengambilan Nomor Urut Berhasil Dilaksanakan

Rapat Penetapan Calon Kades Pamalian dan Pengambilan Nomor Urut Berhasil Dilaksanakan

Rapat terbuka penetapan bakal calon menjadi calon Kepala Desa (Calon Kades) Pamalian, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil dilaksanakan dengan sukses dan aman.

Rapat terbuka penetapan calon kades tersebut tetap dilaksanakan oleh Panitia Pilkades Pamalian secara terbuka dan transfaran,  walaupun pihak dari Kecamatan Kota Besi berhalangan hadir, lantaran ada kegiatan lain.

Pelaksanaan rapat terbuka penetapan calon kades tersebut hanya dihadiri Bhabinkamtibmas dari Polsek Kota Besi, Bripka Didik Kurniawan, yang dilaksanakan di Balai Desa Pamalian pada Selasa 18 Juli 2023.

BACA JUGA  Dugaan Kasus TPPO Modus Aplikasi Online di Kotim Masih Marak
Kelima Calon Kades Pamalian setelah mendapat nomor undian dari Panitia Pilkades sebelum diketahui mendapat nomor urut berapa, karena belum dibula

Ada 5 (lima) Calon Kepala Desa yang ikut menghadiri pengambilan nomor urut dalam acara tersebut, yang akan bersaing untuk merebut Kursi Kades dengan merebut simpatik warga Desa Pamalian nantinya dalam pemilihan, yang insya Allah akan dilaksanakan pada 23 September 2023 mendatang.

Kelima Calon Kades tersebut adalah putra terbaik di Desa ini sudah berhasil mendapatkan nomor urut masing-masing setelah dilakukan pengundian secara terbuka dan transparan antara lain sebagai berikut:

  1. M. ARSAD mendapat nomor urut 01, yang bersangkutan adalah Incumbent atau patahana pemegang jabatan kades yang ikut kembali dalam pemilihan;
Norman Jaya kandidat Calon Kades dengan nomor urut 05 saat menyapa warga dan peserta rapat penetapan Bakal Calon menjadi Calon Kades Pamalian pada Selasa 18 Juli 2023.

2. SYAHMARAN mendapat nomor urut 02, yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Ketua LPMD Desa Pamalian;

3. PIRMANDI mendapatkan nomor urut 03, yang bersangkutan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa Pamalian, kerena yang bersangkutan mencalonkan diri terpaksa mengambil cuti;

4. AAN TRISAKBANI mendapat nomor urut 04, yang bersangkutan tidak pernah menjabat di desa, namun yang bersangkutan pernah jadi guru honorer di SDN-2 Pamalian; kemudian

5. NORMAN JAYA mendapat nomor urut 05, yang bersangkutan adalah seorang ASN, pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa Pamalian beberapa periode, kemudian pernah menjabat sebagai Pjs. Kades kemudian pindah pada staf Tata Usaha SMP Satu Atap di Desa Pamalian hingga sekarang ini, iapun saat ini mengambil cuti lantaran ikut mencalonkan diri sebagai Kades.

Suasana Rapat terbuka penetapan Bakal Calon menjadi Calon Kades Pamalian yang diselenggaran di Balai Desa Pamalian pada Selasa 18 Juli 2023.

Kinerja Panitia Pilkades Desa Pamalian kali ini patut diapresiasi dan patut diacungi jempol lantaran pelaksanaan rapat terbuka penetapan bakal calon menjadi calon Kepala Desa Pamalian berhasil dilaksanakan dengan sukses dan lancar.

Untuk diketahui Ketua Panitia Pilkades Pamalian adalah SARNO, didampingi 4 orang yakni NILUH RISALINA FARAH ARDILLAH sebagai Sekretaris, FERY IRAWAN sebagai Seksi Pendaftaran Pemilih, JAINUDIN sebagai Seksi Pencalonan dan Pemungutan Suara dan DEDIY SUMARLIN sebagai Seksi Keamanan dan Penanganan Pengaduan.

Kemudian ada 3 Panwas yakni M. SYAHPANDI Ketua, kemudian YUNIANSYAH dan SYAHRIMAN sebagai  Anggota, demikian.[Red]

 Foto dan Nara Sumber: Fery Irawan.

BACA JUGA  Pengedar Sabu di Palangka Raya dengan BB 10 Paket Berhasil Diamakan Polisi
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular