Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahAdakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Karhutla

Adakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Karhutla

Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya mengadakan pelatihan kesiapsiagaan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Informasinya, pelatihan ini diadakan di aula Polsek Jekan Raya, Selasa (25/4/2023). Sementara pesertanya dari anggota Kalurahan Tangguh Bencana (Kaltana), Masyarakat Peduli Api (MPA), ERP, dan masyarakat lainnya.

Ada pula anggota Polri dan TNI, karena memang pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama dengan jajaran Polresta dan Kodim Palangka Raya.

BACA JUGA  Lantai Atas Pasar PPM Kotim Rencana Dibangun Taman Langit

Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan pelatihan ini diadakan sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah daerah dalam rangka mengghadapi Karhutla, karena saat ini sudah memasuki awal musim kemarau.

“Pelatihan ini sebagai bentuk kesiapan personil dan stake holder dalam penanggulangan Karhutla, karena masalah ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Sementara itu Ahmad Jainali, salah satu peserta MPA mengatakan dalam pelatihan ini selain mendapatkan materi lisan juga mendapatkan materi praktek pemadaman yakni melakukan simulasi penanganan Karhutla.

BACA JUGA  Badan Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Menteng Gelar Hasupa Hasundau

Menurutnya pelatihan ini sangat baik karena diadakan pada masa transisi musim hujan ke kemarau. Terlebih lagi sebagian anggota MPA ada yang baru, sehingga perlu dibekali ilmu dan wawasan mengenai bahaya Karhutla, sehingga ketika kerja di lapangan nanti bisa bisa bekerja secara maksimal, demikian. [Red]

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA  Waspada Covid-19 Masih Ada, Warga Seruyan Harus Lengkapi Vaksinasi
RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular