Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahKotim Sewa Pesawat Berangkatkan Jemaah Calon Haji ke Embarkasi Banjarmasin

Kotim Sewa Pesawat Berangkatkan Jemaah Calon Haji ke Embarkasi Banjarmasin

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggunakan anggaran untuk sewa pesawat memberangkatkan jemaah calon haji menuju embarkasi Banjarmasin.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini melalui Asisten I Setda Kotawaringin Timur Rihel, bahwa kurang lebih satu miliar rupiah pemerintah setempat mempersiapkan anggaran untuk menyewa pesawat pergi pulang (PP) ke embarkasi Banjarmasin.

“Kurang lebih Rp 1 miliar kami siapkan untuk menyewa pesawat pergi pulang (PP) ke embarkasi. Karena kita charter kosong seandainya pesawat itu ada standby di Sampit tidak akan setinggi itu,” ujar Rihel, Kamis, 1 Juni 2023.

BACA JUGA  Korban Kebakaran Mendapat Santunan dari Wabup Seruyan

Menurutnya, bantuan itu dianggarkan melalui DPA Setda bagian Kesra, Hal itu disampaikannya saat melepas calon jemaah haji di Aula Islamic Center, Sampit, Kamis, 1 Juni 2023.

Lanjutnya sewa pesawat menuju embarkasi Banjarmasin itu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotim kepada jemaah calon haji.

“Biaya pemberangkatan menuju embarkasi PP menggunakan pesawat dari bandara, lalu ke asrama haji Banjarbaru menggunakan bus. Serta bongkar muat dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur,” katanya.

BACA JUGA  Palangka Raya Mampu Wujudkan Ketahanan Pangan dan Kendalikan Laju Inflasi

Ditambahkannya, pemberangkatan jemaah calon haji menggunakan sewa pesawat menuju embarkasi hanya dilakukan oleh Kabupaten Kotawaringin Timur.

Terpisah, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan pemberangkatan dengan menyewa pesawat ialah demi menjaga calon jemaah haji tetap prima saat melakukan ibadah Haji.

“Dengan kondisi yang cukup baik dan cukup sehat bahkan prima mereka bisa langsung beribadah dengan baik,” demikian terang Halikinnor. [Red].

BACA JUGA  Kemampuan Masyarakat Bertahan Terhadap Bencana Ini Kata Wali Kota
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular