Selasa, April 16, 2024
BerandaPERISTIWASembunyikan Sabu di Celana dalam dan Bra 2 Wanita Surabaya Diamankan

Sembunyikan Sabu di Celana dalam dan Bra 2 Wanita Surabaya Diamankan

Kelabui petugas sembunyikan sabu di celana dalam dan bra 2 wanita di Surabaya berhasil ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil membongkar sindikat peredaran sabu yang dikendalikan satu keluarga di Surabaya.

Dua perempuan berinisial EAK (26) dan SAY (30) warga Simokerto, Surabaya berhasil ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka, saat penggeledahan Barang Bukti Narkoba ada yang disembinyilkan di celana dalan dan bra. Keduanya diamankan pada bulan Mei 2023 lalu.

BACA JUGA  Rasain ! Begal Payu Dara di Kobar Berhasil Ditangkap dan Dihajar Massa

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan terbongkarnya kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat. Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, akhir petugas melakukan penggeledahan.

Penggeledahan tersebut dilakukan di rumah tersangka EAK. Petugas menemukan puluhan bungkus paket sabu. Tersangka menyimpan barang bukti di celana dalam.

“Saat dilakukan penggeledahan, kami temukan barang bukti sabu sebanyak 57 bungkus dengan berat total 11,7 gram,” kata Daniel Marunduri, Kamis (29/6/2023), dikutif dari detik.com.

BACA JUGA  Jasad Mr X Ditemukan Warga Didepan Warung Dikira Masih Tidur Ternyata...

Lanjutnya, Setelah mengamankan tersangka EAK, petugas kemudian melakukan pengembangan dalam waktu yang sama. Dari hasil pengembangan, kakak dari EAK ternyata juga mengedarkan sabu.

Petugas kemudian bergeser, di rumah tersangka SAY. Di sana, petugas juga melakukan penggeledahan, tersangka mengelabui petugas dan menyimpan sabu di dalam dompet yang diselipkan di paha tersangka dan di dalam bra.

“Saat kami lakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu sebanyak 90 bungkus seberat 77 gram,” terangnya.

BACA JUGA  Data BNNP Kalteng Jadi Pasar Narkoba Jaringan Internasional

Daniel menyebutkan, kedua tersangka mendapatkan suplai sabu dari suami mereka yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Kedua tersangka belakangan diketahui juga sebagai pengedar.

“Barang bukti narkotika jenis sabu itu, akan di edarkan kepada teman-teman suami kedua tersangka,” ujar Daniel.

Lebih lanjut, dari pendalaman yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, barang bukti tersebut disuplai oleh ayah kedua tersangka yang berinisial BYR yang hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

“BYR mendapatkan sabu, kemudian didistribusikan kepada kedua menantunya dan selanjutnya diberikan kepada kedua tersangka,” ungkap Daniel Marunduri.

Atas perbuatannya, kedua tersangka terancam 5 tahun penjara karena dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,demikian [Red].

BACA JUGA  Pembunuh di Tumbang Rungan Berhasil Diamankan Polisi
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular