Selasa, April 16, 2024
BerandaDaerahPemkab Seruyan Peringati Hardiknas 2023

Pemkab Seruyan Peringati Hardiknas 2023

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka memperingati Hardiknas 2023 tahun ini Pemerintah Kabupaten Seruyan melaksanakan upacara bendera di Halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Hanau, Selasa 2 Mei 2023.

Upacara bendera memperingati Hardiknas kali ini dipimpin langsung oleh Agus Suharto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan. Dia berharap bisa  meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan Pendidikan.

Adapun tema dalam memperingati Hardiknas tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

BACA JUGA  4 Tips Rumah Aman Jika Ditinggal Mudik Lebaran

“tujuan dari upacara peringatan Hardiknas ini adalah untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan terkait penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa,” katanya, Selasa 2 Mei 2023.

Untuk diketahui, agenda tersebut diikuti oleh sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Hanau dan sekitarnya, serta dihadiri pula oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Seruyan.

Seiring dengan hal itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan.

BACA JUGA  Gubernur Kalteng Komitmen Harus Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Sementara itu pada saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, diajak kepada seluruh pihak untuk menyemarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar.

“Serta mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” pungkasnya [Red].

BACA JUGA  Bupati Kotim Pastikan Porprov Digelar Juli 2023
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular