Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahPalangka Raya Mampu Wujudkan Ketahanan Pangan dan Kendalikan Laju Inflasi

Palangka Raya Mampu Wujudkan Ketahanan Pangan dan Kendalikan Laju Inflasi

Kabar Gembira, Kota Palangka Raya saat ini mampu untuk mewujudkan ketahanan pangan dan kendalikan laju inflasi, melalui panen padi baru-baru ini dilakukan.

Sebagaimana yang disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, dalam sambutannya mengatakan, melalui panen padi ini menunjukkan bahwa Kota Palangka Raya mampu menghasilkan beras, sebagai upaya mewujudkan ketahanan pangan dan mengendalikan laju inflasi.

Informasinya bahwa, Waki Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya Hj Umi Mastikah melaksanakan panen padi di lahan pertanian Kelompok Tani Bina Sejahtera di Kelurahan Pager Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Minggu (30/4/2023).

BACA JUGA  Kotim Sewa Pesawat Berangkatkan Jemaah Calon Haji ke Embarkasi Banjarmasin

“Alhamdullilah hari ini kita secara bersama-sama melakukan panen padi dengan hasil yang menggembirakan,” ucapnya.

“Ini menunjukkan bahwa Kota Palangka Raya mampu menghasilkan beras dan apabila dikembangkan tidak menutup kemungkinan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menuju kemandirian pangan,” terangnya.

BACA JUGA  Pemko Palangka Raya Gelar Pelatihan Perkoperasian

Untuk itu dirinya akan terus mendukung upaya pengembangan padi di Kota Palangka Raya dan berharap panen di Kelurahan Pager dapat memicu petani-petani lain agar mampu berkembang demi mendukung upaya pemerintah membangun ketahanan pangan serta mengendalikan inflasi.

Adapun panen padi ini dilakukan di lahan milik anggota kelompok tani bina sejahtera dengan luas lahan kurang lebih 1 hektar. Sebelumnya telah dilakukan penanaman pada bulan Februari lalu dengan jenis padi varietas IR42.

BACA JUGA  Warga Demo Minta Kades Sabaung Dicopot

Jenis padi varietas IR42 ini merupakan jenis padi unggul dan saat ini dikembangkan di beberapa wilayah di Kalimantan karena dapat tumbuh di lahan gambut dan rawa serta bernilai ekonomi tinggi dengan hasil panen yang baik.

“Semoga dengan keberhasilan ini area tanam padi kita lebih berkembang dan luasnya bertambah sehingga kelompok tani kita juga bertambah sejahtera. Selain itu inflasi dapat dikendalikan serta mampu memotivasi kelompok tani lainnya untuk mengembangkan padi di lahan usahanya masing-masing,” pungkasnya. [Red]

Sumber: (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular