Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaDaerahPetugas Kebersihan Tidak Libur Saat Lebaran Jam Kerja Dirubah

Petugas Kebersihan Tidak Libur Saat Lebaran Jam Kerja Dirubah


Petugas kebersihan di Kota Cantik Palangka Raya tidak ada libur saat lebaran.  Mereka tetap mengangkut sampah dari TPS ke TPA Km 14 Jalan Tjilik Riwut. Namun jam kerjanya dirubah.

Yang sebelumnya pengangkutan sampah dilakukan menjelang subuh, kini dilakukan pada malam hari. Dengan harapan saat momen Idulfitri 2023 mereka juga bisa merayakannya juga.

Menurut Nia Ramayanthie, Kepala Seksi Pengelolaan Sampah, perubahan jam kerja ini dilakukan supaya petugas kebersihan yang beragama Islam bisa melaksanakan salat Idul Fitri kemudian bisa merayakan lebaran bersama keluarga dan handai tolan.

BACA JUGA  Kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi di Desa Rubung Buyung Diapresiasi Kades

“Pola shift-nya dirubah. Mereka kerja agak cepat agar momen lebaran tetap mereka rasakan seperti halnya umat muslim lainnya,” sebut Nia, Sabtu (22/4/2023).

Nia mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mencontohkan saat malam takbiran, petugas kebersihan harus bekerja saat sore menjelang malam.

Hal itu dilakukan agar saat paginya mereka bisa ikut salat Idulfitri berjamaah di masjid. Setelah itu mereka bisa merayakan lebaran bersama keluarga dan handai taulan, demikian.

Sumber: (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

BACA JUGA  Lantai Atas Pasar PPM Kotim Rencana Dibangun Taman Langit
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sakit Hati

Sakit Hati, Leher Paman Digorok Ponakan Saat Tidur

SAMPIT - Gegara sakit hati seorang pemuda asal Kabupaten Katingan berinisial HS (26) nekat menggorok leher pamannya sendiri berinisial T (35) hingga tewas menggunakan...

Most Popular