Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahPemkab Kotim Terima Bantuan 3.000 Pohon Saat Hardiknas

Pemkab Kotim Terima Bantuan 3.000 Pohon Saat Hardiknas

Sampit  Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menerima bantua 3.000 pohon dariYayasan Orangutan Foundation International (OFI) telah saat Hardiknas.

Bantuan pohon dari Yayasan Orangutan Foundation International (OFI), diterima Pemkab Kotim melalui H Halikinnor, Bupati Kotawaringin Timur di Borneo Citimal, Jalan Jendral Sudirman, Sampit.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, setelah menerima secara simbolis dari Presiden Direktur OFI Biruet M.F. Galdikas, yang bertepatan pada Hari Pendidikan Nasional.

BACA JUGA  Ular Piton Besar Pemangsa Ayam Warga Berhasil di Evakuasi Tim Rescue 112

“Kita mendapatkan bantuan dari OFI pangkalan bun sebanyak 3.000 pohon dari jenis kayu hutan,” kata Bupati Kotim, Minggu, 14 Mei 2023.

Halikinnor beserta jajarannya dan Presiden Direktur OFI Biruet M.F. Galdikas menanam pohon jenis kayu hutan di depan Borneo Citimal.

Pada kesempatan tersebut Halikin mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan orangutan atas bantuan bibit pohon ini dan akan ditanam di berbagai titik, terutama di jalan yang masih minim penghijauan.

“Ini sangat luar biasa. Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kotim mengucapkan terimakasih,” ujarnya.

Halikin menambahkan, pengaruh el nino sudah dirasakan kita semua, karena cuaca panas luar biasa. Daerah ini memerlukan udara sejuk dari pohon-pohon yang rindang.

“Makannya tadi kita menanam pohon dalam rangka juga Hardiknas,” demikian pungkasnya. [Red].

BACA JUGA  Dukung Pemko Cegah Karhutla, Lurah Panarung Ingatkan Masyarakatnya
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular