Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahDiprediksi Suhu di Palangka Raya Terpanas di Indonesia Tembus 35,6 Derajat

Diprediksi Suhu di Palangka Raya Terpanas di Indonesia Tembus 35,6 Derajat

Suhu di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diprediksi terpanas di Indonesia tembus hingga 35,6 derajat tiha hari kedepan.

Informasi suhu terpanas ini berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Republik Indonesia, Kota Palangka Raya.

Sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin baru-baru ini kepada media.

BACA JUGA  Pilkades di Kotim, Bupati Tetapkan 23 September 2023 Sebagai Hari Libur

Fairid mengatakan dengan tembusnya suhu di Kota Cantik hingga 35,6 derajat selama tiga hari kedepan, dirinya mengimbau agar masyarakat bisa mengurangi aktivitas diluar rumah.

Terlebih pada jam-jam rawan puncak suhu terpanas di Kota Palangka Raya, yaitu pada jam 11.00 WIB, hingga pukul 14.00 WIB, yang tentunya dapat menyebabkan masyarakat dehidrasi juga kulit terbakar.

“Apabila terpaksa beraktivitas atau bekerja di luar, masyarakat kami minta jangan lupa menggunakan penutup kepala dan juga tabir Surya dengan minimal SPF 30,” katanya, Jum’at, 28 April 2023.

BACA JUGA  Badan Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Menteng Gelar Hasupa Hasundau

Ditambahkannya, untuk mengurangi terjadinya kehilangan kesadaran akibat dehidrasi, masyarakat diminta untuk lebih sering minum air mineral dan jangan menunggu haus dulu untuk minum air mineral.

“Jangan lupa juga untuk sementara menghindari konsumsi alkohol, soda dan kafein, utamakan mengonsumsi air mineral, untuk menjaga asupan cairan tubuh selama beraktivitas,” pungkasnya  [Red].

BACA JUGA  Pemkab Seruyan Peringati Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular