Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahBPMP Kalteng Berikan Penghargaan kepada Bupati Lamandau

BPMP Kalteng Berikan Penghargaan kepada Bupati Lamandau

Nanga Bulik – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah memberikan penghargaan kepada Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, atas komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten setempat.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa Komitmen Pemerintah Kabupaten Lamandau telah diwujudkan melalui sejumlah program. Salah satunya pemberian bantuan melalui Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang luar biasa.

Selain itu juga kabarnya Pemkab Lamandau juga memberikan dukungan kuat bagi satuan pendidikan dalam menerapkan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Program Sekolah Penggerak (PSP) di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA  Kejuaraan FBIM se-Kalteng, Kotim Targetkan Harus Juara Umum

Sebagaimana yang disampaikan Kepala BPMP Provinsi Kalteng Dr. Tomy Haridjaya di Nanga Bulik, Selasa, 13 Juni 2023.

“Bantuan tersebut tidak hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga dorongan nyata untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memajukan sistem pembelajaran yang inovatif,” ungkapnya, Selasa, 13 Juni 2023, dikutif dari borneonews.co.id.

Penghargaan itu, kata Tomy, merupakan apresiasi atas dedikasi dan komitmennya kepada kepala daerah yang luar biasa dalam mendukung dunia pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi generasi penerus.

BACA JUGA  Sinergitas Relawan Rapi dan Orari Kotim Bentuk Posko Bersama Haul Abah Guru

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengaku apa yang dilakukan Pemkab Lamandau merupakan amanat undang undang dasar 1945 (UUD 45), selain itu juga, pendidikan merupakan priotitas pembangunan di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba tersebut.

“Pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Lamandau,” beber Hendra.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus memberikan dukungan penuh dan membuktikan komitmennya terhadap pelaksanaan IKM dan PSP.

Hal itu terbukti dengan terbitnya Peraturan Bupati (Perbub) Lamandau Nomor 8/2023 tentang IKM, PSP, dan PBD, yang menciptakan landasan kokoh untuk kemajuan dan inovasi di sektor Pendidikan, demikian [Red].

BACA JUGA  Bersama Instansi Terkait Pemko Palangka Raya Antisipasi Ancaman Karhutla
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular