Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahKejuaraan FBIM se-Kalteng, Kotim Targetkan Harus Juara Umum

Kejuaraan FBIM se-Kalteng, Kotim Targetkan Harus Juara Umum

SAMPIT – Dalam menghadapi Kejuaraan FBIM (Festival Budaya Isen Mulang) se Kalimantan Tengah (Kalteng) nanti, Kontingen dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan harus juara umum.

Hal ini disampaikan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor, pada saat acara pelepasan kontingen kejuaraan FBIM Kalteng di Rumah Jabatan Bupati Kotim, Minggu (21/5/2023).

Bupati Kotim menargetkan pada festival budaya Isen Mulang yang digelar rutin setiap tahun itu, Kotim untuk meraih juara umum. Dirinya yakin kontingen asal Kotim dapat memberikan yang terbaik. Terlebih kemampuan para atlet yang dimiliki Kotim sudah teruji dan juga telah dipersiapkan dengan matang.

BACA JUGA  Adakan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Karhutla

“Tentunya kita ingin meraih juara umum dalam kegiatan tersebut, untuk itu saya harap semua dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik,” ujarnya

Orang nomor satu di Habaring Hurung ini juga menjanjikan akan memberikan bonus jika kontingen Kotim berhasil meraih juara umum. Dengan besaran Rp 1 juta untuk atlet yang meraih medali emas dan Rp5 juta bagi cabang olahraga yang berkelompok.

Dia mengharapkan semua tim dapat menjaga kekompakan dan juga kesehatan selama mengikuti pertandingan disana.

BACA JUGA  Akta Notaris Hak Sewa Pakai PPM Sampit Diserahkan Bupati Kotim ke Pedagang

“Pasti ada menang dan kalah namun kekalahan dan kemenangan merupakan hal yang biasa.,” katanya.

“Saya berpesan jika  menang menanglah secara terhormat begitupula jika kalah. Jangan memaksakan kehendak apalagi sampai mencederai nama baik daerah kita,” pesannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Ellena Rosie juga mengatakan, pada festival budaya tersebut Kotim akan mengikuti 12 cabang pertandingan yang dilombakan.

Seperti lomba karnaval budaya, tari pedalaman, tari pesisir, karungut, balogo,manyipet, bagasing, malamang,lomba pemilihan putra putri pariwisata dan lomba masakan daerah.

“Kontingen asal Kotim berjumlah 104 orang dan didampingi tim dari Disbudpar Kotim. Kegiatan dilaksanakan mulai 21 sampai 27 Mei 2023 di GOR Serbaguna Palangka Raya. Seluruh kontingen menginap di Asrama Haji Palangka Raya,” tukasnya.

BACA JUGA  Waspada Covid-19 Masih Ada, Warga Seruyan Harus Lengkapi Vaksinasi
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular