Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaDAERAHTBBR Kalteng Gelar Muswil II Tahun 2024 di Palangka Raya

TBBR Kalteng Gelar Muswil II Tahun 2024 di Palangka Raya

Palangka Raya –  gerbonginformasi.com – Organisasi Masyarakat Tariu Borneo Bangkule Rajak (TBBR) Kalteng, menggelar kegiatan Musyawarah Wilayah II, dengan mengusung tema “Hapumpung Palampang Tarung Muswil II TBBT se-Kalteng”.

Muswil II TBBR tersebut  dilaksanakan di Aula Balai Guru Penggerak Kota Palangka Raya, pada Kamis (19/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Besar PM TBBR Se-Tanah Dayak, Pangalangok Jilah, Ketua umum DPP TBBR, James Mark, Ketua Umum DAD Kalteng H. Agustiar Sabran.

BACA JUGA  Cegah Prilaku Bullying, Bagi Peserta Didik di Sekolah

Ketua Harian DAD Kalteng, Andrie Elia, Ketua Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN), Willy M. Yoseph, serta seluruh perwakilan pengurus DPD TBBR Se-Kabupaten/Kota dan perwakilan Ormas Dayak di Palangka Raya.

Dalam sambutannya H. Agustiar Sabran mengatakan bahwa, pentingnya melestarikan adat istiadat Dayak agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman, “Adat istiadat harus kita jaga dan lestarikan. Jangan sampai hilang ditelan arus modernisasi,” ujarnya.

Menurutnya, musyawarah kali ini harus mendapatkan pemimpin terpilih yang nantinya amanah dan bertanggungjawab serta mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat dayak di Kalteng.

BACA JUGA  Wah ! Satpol PP Incar Pemasok Gas LPG 3 Kg ke Warung atau Kios

Ia menekankan bahwa sosok yang memimpin TBBR harus memiliki tanggung jawab besar untuk membawa organisasi ini menuju kemajuan dan berkontribusi positif bagi pembangunan setiap daerah.

“Pemimpin TBBR harus berani membawa organisasi ini lebih maju dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, terutama di Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Sebagai Ketua DAD Kalteng, dirinya juga mendorong pemerintah agar fokus pada pembangunan infrastruktur di pedesaan.

Karena menurutnya, peningkatan infrastruktur di desa akan berdampak langsung pada peningkatan perekonomian warga, yang selama ini lebih terkonsentrasi diperkotaan.

BACA JUGA  Pemkab Kotim Gelar Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

“Infrastruktur yang baik adalah kunci kemajuan. Jika infrastruktur di desa terbangun dengan baik, usaha-usaha masyarakat bisa berjalan lancar dan perekonomian akan tumbuh,” jelasnya.

Selain infrastruktur, Agustiar menyoroti pentingnya meningkatkan SDM dan pelatihan keterampilan kerja yang selama ini lebih sering dilaksanakan di kota-kota besar.

Iapun berharap pelatihan serupa juga bisa digelar di desa-desa agar masyarakat pedesaan memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka.

BACA JUGA  Turnamen Catur Kategori III Nasional Gubernur Kalteng Cup 2024 Resmi Dibuka

Bacalon Gubernur Kalteng itu ingin pelatihan keterampilan ini bisa menjangkau desa-desa, agar masyarakat punya kesempatan meningkatkan skill kerja mereka.

Kemudian ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terutama di tengah tahun politik pilkada ini.

Dirinya mengingatkan agar perbedaan pilihan tidak menjadi alasan bagi masyarakat untuk saling terpecah belah.

“Maka dari itu kesatuan dan persatuan adalah harga mati. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan politik,” tutupnya.

( Marliana )

BACA JUGA  Iswanti Ingin Tinggalkan Kesan Positif kepada Masyarakat Seruyan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Pekan Olahraga Tradisional

Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi Resmi Ditutup Pj. Bupati Sukamara

SUKAMARA II gerbonginformasi.com – Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi secara resmi ditutup Pj. Bupati Sukamara Rendy Lesmana, diakhiri dengan pembagian hadiah lomba. Acara tersebut dilaksanakan di...

Most Popular