Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahGubernur Kalteng Komitmen Harus Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Gubernur Kalteng Komitmen Harus Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, berkomitmen harus mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Kalimantan Tengah.

Pemerataan Pembangunan menurut orang nomor satu di Kalteng ini merupakan salah satu program strategis yang terus dijalankannya. Ia ingin agar akses penghubung antar daerah merata di seluruh daerah tidak ada pengecualian.

“Kami berkomitmen agar ke depannya tidak ada wilayah di Kalteng yang masuk kategori terisolasi. Kami ingin agar akses penghubung antar daerah merata di seluruh daerah, tidak terkecuali,” ujar H Sugianto Sabran, Selasa 13 Juni 2023.

BACA JUGA  Akta Notaris Hak Sewa Pakai PPM Sampit Diserahkan Bupati Kotim ke Pedagang

Pihaknya komitmen untuk mengubah wajah Bumi Tambun Bungai menjadi lebih baik melalui pemerataan pembangunan berkeadilan bagi seluruh daerah kabupaten dan kota.

“Pembangunan infrastruktur mulai dari hulu hingga hilir merupakan salah satu program strategis yang terus dioptimalkan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita memerlukan dukungan pemerintah pusat. Sebab, kita di daerah tidak bisa melakukannya sendiri tanpa adanya dukungan,” katanya.

Lanjutnya, program pembangunan pada saat ini telah memperlihatkan perkembangan ke arah positif. Namun berdasarkan evaluasi terhadap pelaksanaan program pembangunan tersebut, masih ada beberapa target belum tercapai, terutama dalam hal pembangunan interkoneksi antar wilayah.

BACA JUGA  Kotim Sewa Pesawat Berangkatkan Jemaah Calon Haji ke Embarkasi Banjarmasin

“Kami berkomitmen agar ke depannya tidak ada wilayah di Kalteng yang masuk kategori terisolasi. Kami ingin agar akses penghubung antardaerah merata di seluruh daerah, tidak terkecuali,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sugianto, Pemprov Kalteng saat ini tengah gencar melaksanakan pembangunan infrastruktur, seperti penataan Bundaran Besar di Kota Palangka Raya dan RSUD Kelas B di Kabupaten Seruyan.

“Pembangunan-pembangunan yang telah kami lakukan itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Kami ingin agar pembangunan merata, berkeadilan bagi seluruh daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bersama Instansi Terkait Pemko Palangka Raya Antisipasi Ancaman Karhutla

Gubernur juga mengajak kepada seluruh bupati dan wali kota agar dapat memaksimalkan serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), pada pelaksanaan program-program pembangunan infrastruktur, terutama di wilayah-wilayah terpencil.

Ia berharap agar masing- masing kabupaten/kota dapat mengintegrasikan program yang akan dijalankan dengan kebutuhan masyarakat, sehingga terjalin koordinasi yang sinergis yang bermuara pada kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah, demikian. [Red].

BACA JUGA  Warga Demo Minta Kades Sabaung Dicopot
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular