Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDaerahDinkes Periksa Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Dinkes Periksa Kesehatan Warga Terdampak Banjir

Palangka Raya – Kesehatan warga di Jalan Pelatuk Kelurahan Palangka yang terdampak banjir diperiksa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, pada Senin 10 April 2023.

Informasi yang berhasil diperoleh media ini bahwa kali ini Dinkes Kota Palangka Raya melalui tim kesehatan Puskesmas Pembantu (Pustu) Bukit Tunggal melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga.

Yang meliputi pengukuran tekanan darah, pemberian obat dan perawatan korban banjir yang menderita sakit.

BACA JUGA  12 Kades di Kotim Ikut Caleg Harus Mengundurkan Diri

Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Bukit Tunggal, Tenun menyampaikan bahwa gangguan kesehatan yang diderita warga disebabkan faktor lingkungan, air bersih dan konsumsi makanan.

“Berdasarkan pemeriksaan tim kesehatan kami, sebagian warga mengalami gangguan kesehatan seperti gatal-gatal, sakit kepala, batuk, flu, diare serta beberapa warga tekanan darahnya tinggi,” ucapnya.

Tenun juga telah berkoordinasi dengan pihak RT setempat untuk mengimbau kepada warga terdampak banjir ini agar selalu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan pada fasilitas kesehatan yang telah tersedia, demikian. [Red].

Sumber: (MC Kota Palangka Raya/Usep/ndk)

BACA JUGA  Wabub Seruyan Hj Iswanti Terima Kunker Kajati Kalteng
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular