Minggu, Oktober 27, 2024
BerandaDAERAHH. Agustiar Hadiri Pelepasan Kontingen Kalteng Ikut PON ke-XXI di Aceh

H. Agustiar Hadiri Pelepasan Kontingen Kalteng Ikut PON ke-XXI di Aceh

PALANGKA RAYA – KALTENG II gerbonginformasi.com – Agustiar Sabran menghadiri acara pelepasan Kontingen Kalteng Ikut berlaga pada PON  ke-XXI di Aceh, yang dilaksanakan di halaman Istana Isen Mulang Rujab Gubernur Kalteng, Rabu (4/9/2024).

H Agustiar Sabran merupakan Calon Gubernur Kalteng pada Pilkada 2024. Ia juga berperan dalam memberikan dukungan kepada para atlet Kontingen Kalteng menuju ke laga pekan olahraga Nasional (PON) di Sumatra Utara dan DKI Aceh ke-XXI tahun 2024.

H Agustiar Sabran juga merupakan Penasehat KONI Kalteng dan termasuk tokoh Dayak yang dipercaya sebagai Ketua DAD Kalteng sempat juga memberikan nasihat kepada para atlit, agar selalu menjaga kondisi kesehatan.

BACA JUGA  DPD Partai Golkar Kalteng Sambut Pendaftaran Diri Edi Pratowo

” Saya minta para atlit jaga kesehatan kondisi fiit dalam menghadapi lawan saat bertanding dan berlomba jaga nama baik daerah, kompak harmonis kebersamaan dalam satu wadah kontingen Kalteng, sesama atlit, ” tuturnya, Rabu 4 September 2024.

Sebagai motivasi untuk para atlet, Agustiar juga akan memberikan bonus kepada atlet perseorangan yang berhasil mendapatkan medali emas sebesar 150 juta, medali perak 100 juta, dan medali perunggu 75 juta.

Sementara itu pada acara inti pelepasan Kontingen Kalteng, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menjelaskan pelaksanaan PON ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara akan dilaksanakan sejak tanggal 8-20 September 2024.

BACA JUGA  Pemprov Kalteng Rakor Persiapan Kegiatan Cetak Sawah Tahun 2024

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan keberangkatan para kontingen Kalteng ke Provinsi Aceh dan Sumut tentu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dapat mewakili Prov. Kalteng diajang olahraga bergengsi dan terbesar se-Indonesia yang diadakan 4 (empat) tahun sekali.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga,” ujar Sugianto.

“Sehingga Provinsi Kalteng mampu mengirimkan Kontingen sebanyak 382 orang, yang di dalamnya termasuk 114 orang atlet terbaik dari 21 Cabang Olahraga untuk mengikuti event bertaraf nasional ini,“ tuturnya.

BACA JUGA  Pilkades di Kotim, Bupati Tetapkan 23 September 2023 Sebagai Hari Libur

Sementara itu juga, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Undang Mugopal selaku Ketua Tim Kontingen PON Kalteng dalam laporannya menyampaikan meskipun sudah ada Kontingen Kalteng yang lebih dulu berangkat menyesuaikan jadwal pertandingan, diharapkan seluruh kontingen dapat bertanding dengan baik dan membawa kemenangan untuk Kalteng.

“Terutama bukan kemenangan tapi sportivitas dari pada menang tanpa sportivitas. Ingat kita membawa nama baik Kalimantan Tengah, kemenangan itu bonus,” tegas Undang Mugopal.

“Saya salah satu aparat penegak hukum, saya ingin Kalteng sukses prestasi, dan pelaksanaan perhelatan ini juga sukses tanpa bermasalah. Juga harus pertanggungjawaban keuangan dengan tepat guna, jangan sampai ada temuan, ada anggaran yang fiktif, ini juga termasuk bagian dari sportivitas,” demikian tutupnya.

( Marliana )

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Pekan Olahraga Tradisional

Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi Resmi Ditutup Pj. Bupati Sukamara

SUKAMARA II gerbonginformasi.com – Pekan Olahraga Tradisional dan Rekreasi secara resmi ditutup Pj. Bupati Sukamara Rendy Lesmana, diakhiri dengan pembagian hadiah lomba. Acara tersebut dilaksanakan di...

Most Popular