Senin, April 15, 2024
BerandaHukum6 Paket Sabu Siap Edar dan Pelaku Berhasil Diringkus

6 Paket Sabu Siap Edar dan Pelaku Berhasil Diringkus

Palangka Raya – Diduga ingin edarkan 6 paket sabu, seorang pria berinisial WA, di Jalan Mendawai Kota Palangka Raya berhasil diringkus polisi.

Informasinya pria paruh baya ini, tidak berkutik pada saat jajaran Tim Kobra Satresnarkoba Polresta Palangka Raya, meringkus dirinya di kediamannya di Jalan Mendawai I, Kota setempat, pada Kamis 4 Mei 2023, sekitar pukul 18.30 WIB.

“Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat, kami lakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Palangka Raya, AKP GS Rahail, pada saat dikonfirmasi, Jum’at 5 Mei 2023, dikutif dari kaltengtody.com.

BACA JUGA  Pelaku Kasus Sabu, DPO 16 Bulan Berhasil Diringkus Polisi

Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap kediaman pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa enam paket sabu seberat 2,96 gram.

Dalam mengelabui polisi, satu paket sabu oleh pelaku dibungkus menggunakan kemasan minuman sachet dan lima paket lainnya dengan dibalutkan tisu ditemukan dari sela-sela dinding dapur yang terbuat dari seng.

“Kami juga mengamankan barang bukti lain, berupa satu unit timbangan digital, satu pack plastik klip dan satu unit handphone milik tersangka, yang diduga kuat berkaitan erat dengan dugaan tindak pidana narkotika,” ucapnya.

BACA JUGA  Dibuntuti dari Kalbar Bandar Sabu Berhasil Diringkus di Sampit

Akibat perbuatannya memiliki paket sabu tersebut, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan hukuman pidana maksimal 20 tahun penjara.

“Pelaku saat ini telah diamankan di tahanan Mapolresta Palangka Raya guna menjalani proses hukum dan pemeriksaan lebih lanjut dari Tim Penyidik Satresnarkoba,” pungkasnya.[Red]

BACA JUGA  Penjual Wanita Pemuas Nafsu Sidangnya Ditunda
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular