Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahBersama Instansi Terkait Pemko Palangka Raya Antisipasi Ancaman Karhutla

Bersama Instansi Terkait Pemko Palangka Raya Antisipasi Ancaman Karhutla

Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama instansi terkaitnya, telah menyiagakan personel berikut sarana pendukungnya untuk penanggulangan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kota setempat.

Hal ini telah disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Kamis (27/4/2023). “Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan apel kesiapsiagaan sekaligus simulasi penanggulangan karhutla. Ini sebagai bentuk kesiapsiagaan personil dan peralatan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Kamis (27/4/2023)

Sejatinya lanjut Hera, penanggulangan karhutla tidak bisa dilakukan secara parsial oleh pemerintah saja, namun memerlukan dukungan dari seluruh komponen. Termasuk masyarakat untuk bahu membahu bergerak bersama.

BACA JUGA  Musda DAD Kotim Akan Segera Digelar Halikinnor

Tak kalah pentingnya, penanggulangan dan penanganan karhutla harus dilaksanakan sedini mungkin, untuk menghindari dampak dan kerugian secara luas.

“Karena itu semuanya dapat terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi lintas sektoral bersama stekholder terkait lainnya,” ujarnya menambahkan.

Tidak lupa Hera meminta kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan dibakar. Sementara kepada pihak terkait lainnya dapat terus melakukan sosialisasi dan edukasi dilaksanakan hingga pada tingkat paling bawah.

“Intinya, kesiapan semua komponen termasuk masyarakat dalam menghadapi bencana karhutla ini sangat menentukan. Terutama mengantisipasi dampak yang merugikan dalam banyak sisi,” tandasnya. . [Red]

Sumber: (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

BACA JUGA  Sidak, Temukan Pangkalan Elpiji 3kg Menjual Tidak sesuai HET
RELATED ARTICLES

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Sabu

Miliki Puluhan Gram Sabu Wanita 23 th Ditangkap

Kuala Kapuas - Karena kedapatan membawa dan memiliki puluhan gram kristal bening diduga narkotika jenis sabu, seorang wanita muda berinisial DM (23) ditangkap polisi. DM...

Most Popular