Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPolitikDPW PAN Kalteng Gelar Rakerwil 2024

DPW PAN Kalteng Gelar Rakerwil 2024

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2024.

Acara Rakerwil Partai Amanat Nasional tersebut diselenggarakan dihotel Bahalap Kota Palangka Raya, Kamis (13/06/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi sekaligus membuka rakerwil didampingi Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran. turut serta mendampingi, Sekretaris Arif M.Norkim.

BACA JUGA  Perbedaan Waktu Lebaran, Pemerintah Harus Fasilitasi Saja, Jangan Jadi Penentu Tunggal

Kemudian hadir pula Bendahara Tomy Irawan Diran, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) PAN Kalteng M Syauqie beserta jajaran pengurus partai PAN se-Kalimantan Tengah.

Selain itu, dalam Rakerwil tersebut juga dihadiri para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan maju melalui partai PAN,Baik itu calon gubernur, bupati dan juga calon walikota.

Waketum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, untuk syarat pencalonan sesuai dengan arahan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan yakni memiliki integritas pribadi yang baik, visi kapasitas, visi kepemimpinan untuk memimpin daerahnya dalam rangka kemajuan dalam pembangunan didaerah masing-masing.

BACA JUGA  Hasan Busyairi: Keselamatan Pengunjung di Tempat Wisata Harus Perhatikan

”Yang dipilih oleh PAN nantinya memiliki integritas pribadi, visi kepemimpinan yang baik. Berkomitmen bekerja keras untuk kemajuan rakyat di daerah masing-masing,” ucapnya.

”Meskipun nanti diputuskan oleh DPP PAN, kami juga akan meminta pertimbangan ke DPW PAN dan DPD untuk menentukan siapa calon terbaik yang bermanfaat buat masyarakat di daerah,” ungkapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran mengatakan, bakal calon kepala daerah di Kalteng baik tingkat provinsi, kabupaten, ataupun kota yang mendaftar di PAN akan dikirim ke DPP. Baru DPP menentukan siapa yang bakal diusung.

Kemudian Ketua Bapilu PAN Kalteng M Syauqie menegaskan bahwa bakal calon yang sudah mendaftar di PAN adalah kader-kader terbaik.

BACA JUGA  Luar Biasa Ini Pengakuan dan Pandangan Lawan Politik Anis Baswedan

”Namun kami juga memiliki prosedur kepartaian, dimana tahapan-tahapan berjenjang dari tingkat kabupaten,kota, provinsi. Lalu kami serahkan kepada DPP untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

“Salah satunya adalah melalui tahapan membuka pendaftaran yang sudah kami lakukan. Sebagai Bapilu mengintruksikan semua tingkatan dari kabupaten kota dan provinsi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah,” demikian pungkasnya.

( Marliana)

BACA JUGA  Abdul Hafid Resmi Jabat Wakil Ketua DPW PAN Kalteng Peride 2020-2025
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
WAGUB

Wagub Kalteng Resmi Buka Rakerda II DPD Iwapi

Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) II DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi...

Most Popular